Kemenag Lombok Barat Gelar Workshop Lintas Umat Beragama.

Narmada KIM, Sebagai upaya menjaga tolensi dan merupakan program Kemeterian Agama, Kemenag Kabupaten Lombok Barat mengadakan workshop pemuda dan tokoh perempuaan lintas umat beragama di lesehan Dian Gerimax Narmada Selasa 21 Maret 2017.

Workshop ini di selenggarakan selama 1 hari dan di ikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari ormas kepemudan dan tokoh perempuan lintas umat beragama tutur Muhammad Ikbaluddin panitia pelaksana, saat kami wawancarai di lokasi kegiatan.

 

Selain itu kegiatan yang di pusat di narmada ini di buka langsung oleh kepala badan Kesbangpol Lombok Barat H. Fajar Taufik .S.H. M.Ed. mewakili Bupati Lombok Barat, dalam kesempatan tersebut pejabat baru di lingkup Pemda Lombok barat ini menyatakan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Dalam rangka kita sama sama menjaga kerukunan Lombok Barat yg kita cintai”. Jelas Taufik saat membuka acara tersebut.

Kegiatan workshop pemuda ini di isi oleh narasumber yang cukup mempuni di antara Fairuz Zabadi alias Abu Macel dan tokoh Budayawan Narmada Sanusi, Abu macel dalam sapaan akrab dengan gaya penyampaian yang khas mengatakan “Manusia hendak nya belajar perbedaan dan kerukunan umat beragama dari organ tubuh, di mana organ tubuh di bentuk berbeda dengan fungsi berbeda tapi tujuan sama”.

Sanusi dalam penyampaiannya, mengedepankan penumbuhan rasa tolensi dengan cara mempelajari Budaya dan Agama lain manusia lebih cepat paham akan kerukunan umat beragama.

Kegiatan lintas umat beragama ini di tutup lansung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat DRS. H. Muslim. M.Ag, dan berpesan hasil darikegiatan ini hendak dsebar luaskan kepada seluruh elemen masyarakat terutama pemuda terkait dengan kerukunan antar umat bergama. (Hendra KIM Mekar Sari)

print