Kemenko Kemaritiman Kunjungi Lombok Barat

Narmada – KIM. Sekitar 15 orang dari Kementrian Kordinator Bidang Kemaritiman RI  kunjungi Lombok Barat.
“Kami datang ke Lombok ingin memastikan kondisi tempat-tempat destinasi pariwisata, karena  pada bulan oktober Tahun 2018 mendatang akan di kunjungi 18.000 wisatawan mancanegara yang berpusat di Bali dalam rangka Konfrensi Internasional Bank Dunia dan IMF”, kata Kosmas Arepa dari Kementerian Kemaritiman RI ketika tiba di Taman Narmada, 26/5.
Kunjungan tersebut dalam rangka mempersiapkan kegiatan dunia itu dianggap tidak semua peserta bisa nampung di Bali.

“kami tarik sebagian ke Lombok, untuk itu kami lihat kesiapan baik infrastruktur jalan dan sarana prasarana yang ada”, jelas Kosmas.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi menyampaikan hal yang sama. Kedatangan Menko Kemaritiman untuk memastikan kesiapan Lombok pada cara besar yang berpusat di Bali.

“Pemda Lombok Barat akan siapkan apa yang menjadi kebutuhan para tamu seperti parkir, toilet dan lain-lainnya”, katanya.

Selain itu mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut  juga katakan ada interpensi Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Pariwisata  untuk instruksikan perbaikan infrastruktur jalan.
“Jalan yang akan menjadi obyek kunjungan harus di benahi dan di Perbaiki”, tiru Ispan

Dan untuk jalan Suranadi Sesaot sudah di Setujui menjadi prioritas di tahun 2018 mendatang cetus Ispan yang juga mantan dosen itu.

Adapun tempat obyek yang menjadi kunjungan pertama Taman Pure Lingsar, kemudian ke Taman Wisata Alam Sesaot, Taman Narmada dan tempat industri Gerabah di Desa Banyumulek.
Kehadiran Menko Kemaritiman juga di dampingi dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Dinas PU NTB, dari Pemerintah Lombok Barat Kepala Bappeda, Dinas PU, Dinas Perindag dan Kepala Dinas Perhubungan. KIM Berdaya Saing/Dedy

print