Kepala Kewilayahan/Kepala Dusun Tidak Melalui Pemilihan

Lingsar KIM, Dalam rangka menindak lanjuti perbub bupati Lombok barat tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa tahun 2017 maka pada hari Sabtu 20/05 pemerintah desa Sigerongan kecamatan Lingsar Lombok Barat menggelar musyawarah desa.

Musyawarah tersebut di mulai Jam 08.00 pagi sampai selesai yang di hadiri oleh kasi pemerintahan kecamatan Lingsar Musannif, kepala desa Sigerongan H.M.Sutriawan.Spdi beserta sekdes dan staf desa dan seluruh kadus sedesa Sigerongan.

Satu hal menarik yang menarik dalam musyawarah tersebut adalah akan di gantinya istilah kepala dusun menjadi kepala kewilayahan, dan pengangkatannya pun tidak lagi melalui pemilihan akan tetapi melalui penjaringan dan dengan ketentuan-ketentuan yang sudah di tetapkan dalam Perbub Lobar nomer 9 tahun 2017.

Sedangkan terkait masa jabatannya sekdes Sigerongan Syamsul Azwar menjelaskan “Jika kepala dusun memiliki masa jabatan satu periode selama lima tahun, kepala kewilayahan memiliki masa jabatan sampai yang bersangkutan berumur enam puluh tahun dan ketentun tersebut akan di berlakukan mulai sejak perdes ini di tetepkan”. Katanya

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala desa Sigerongan H.M.Sutriawan, Spd.i.   Saparudin/KIM Lingsar Lestari

print