Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat Resmi Dikukuhkan

Gerung, Diskominfotik — Bertempat di Aula kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (15/9/2020). Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Masa Bakti 2019/2024 resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua I Dharma Wanita Persatuan Provinsi Hj. Aurigustina Ridwansyah. 

Pengukuhan Ketua beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Sekda Lobar H. Baehaqi, Ketua TP.PKK Kab. Lobar sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1606/Lobar, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat, Perwakilan Jalasenastri Lombok Barat, Perwakilan Pia Adya Garini, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB, dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten serta Kecamatan se Kabupaten Lombok Barat.

Wakil Ketua I DWP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Aurigustina Ridwansyah dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu amanah dari musrenbang DWP Provinsi NTB adalah mensolidasi organisasi.

“Melalui pengukuhan ini maka para pengurus DWP ini akan menjadi contoh bagi masyarakat, sebagaimana istri para ASN memang jadi contoh bagi masyarakat baik kondisi normal maupun kondisi tertentu seperti situasi saat ini,” paparnya.

Hal ini lanjutnya berkaitan dengan situasi pandemi yang sedang merubah tatanan kehidupan manusia sedunia. Meski demikian ungkapnya, peran strategis DWP dapat dioptimalkan bersama dalam rangka mendukung segala program pemerintah yang sedang digalakkan pada kondisi saat ini. Prioritas dalam situasi pandemi, peran DWP setidaknya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Ketua TP.PKK Lobar yang juga Penasihat DWP Lombok Barat, Hj.Khaeratun Fauzan Khalid mengucapkan rasa syukur dan bangga atas pelantikan DWP Kabupaten Lobar. Ia berharap, pengurus dan seluruh anggota bisa bekerja dan berjuang bersama-sama untuk mencapai tujuan. “Tujuan organisasi DWP Lombok Barat untuk mensejahterakan anggota dan keluarga kita, serta membantu program-program pemerintah. Ini harus kita lakukan secara bersama-sama melalui program organisasi,” ucapnya.

Khaeratun, mengatakan, DWP Lombok Barat menjadi salah satu organisasi yang terdepan dalam memajukan Kabupaten Lombok Barat.

“Organisasi DWP bersama PKK dan GOW Lombok Barat sudah melakukan kegiatan gebrak masker dengan membagikan kurang lebih 45 ribuan masker yang sudah kita sebar di 504 posyandu di Lombok Barat,” ungkapnya.

Selain itu juga, DWP bersama PKK dan GOW sudah membagikan alat-alat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama keluarga-keluarga terkecil melalui posyandu,”tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyampaikan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat masa Bakti 2019-2024.

“Dalam setiap langkah kita berorganisasi tentunya kita juga memerlukan dukungan anggota,” ungkapnya.

“Saya minta sebagai pengurus DWP, lebih pro aktif dalam menghidupkan organisasi dengan selalu setia dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran kaum perempuan umumnya dan kaum istri ASN khususnya,” pintanya. Diskominfotik/Angge/Juan/Yani

print