KOMUNITAS “AYO EXPLORE INDONESIA” BAKTI SOSIAL BERSIHKAN SAMPAH PASCA BANJIR BANDANG.

Lembar Diskominfotik –KIM Giri Mas Lembar Komunitas Ayo Explore Indonesia lakukan bhakti sosial, bersih-bersih sampah akibat  banjir bandang yang terjadi Jumat lalu di Desa Labuan Tereng Kecamatn Lembar Kabupaten Lombok Barat. Minggu, 21/02/21.

Aksi nyata yang dilakukan “Ayo Explore Indonesia” dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Menurut  H. Abdul Majid penggagas  “Ayo Explore Indonesia” mengatakan sudah selayaknya kita bahu membahu membatu masyarakat yang lagi tertimpa musibah lebih-lebih ditengah pandemi covid-19 sekarang ini.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng dan Pengurus Sahabat Pariwisata Nusantara (SAPANA) Lombok Barat.

Komunitas Ayo Explore Indonesia yang di komandoi oleh Loezawa Abdul Majid membersihkan  sampah banjir bandang di sepanjang jalan lokasi banjir dusun Songkang dan dusun Tibu desa labuan tereng, disela giat tersebut  H. Abdul Majid yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat berharap kegiatan bakti sosial tersebut bisa menjadi pemantik kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

“Kegiatan ini semoga menjadi pemantik kesadaran masyarakat, pentingnya menjaga lingkungan, terutama dari sampah yang salah satu penyebab banjir” tuturnya.

Pengurus SAPANA Lombok Barat langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat untuk pengangkutan sampah yang sudah di kumpulkan, lalu kemudian di buang ke TPS kebon kongok.

Kepala Desa labuan tereng Humaidi Usai mengucapkan terimakasih  kepada Komunitas Ayo Explore Indonesia, SAPANA Lombok Barat dan Karang Taruna Gili Mas atas partisipasinya dalam penanganan banjir yang terjadi di Desa Labuan Tereng, Humaidi mengatakan saat ini, upaya penangan darurat banjir bandang masih pada perbaikan tanggul yang jebol agar air sungai tidak tergenang lagi ke rumah warga. (Diskominfotik/KIM Giri Mas Lembar)

print