Konvoi Kampayekan KB, Semarakkan Harganas 2017

Gerung-KIM.  Rabu, 6 September 2017- Sebanyak Lima puluh delapan orang petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) se Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) melakukan konvoi di seputaran Kota Gerung dan kemudian di kantor Bupati Lombok Barat untuk mengkampanyekan pentingnya Keluarga Berencana (KB).  Kegiatan tersebut menjadi pembuka perayaan Hari Keluarga Nasional  (HARGANAS XXIV) tingkat Kab. Lobar yang diselenggarakan di Becingah Agung Kantor Bupati Lobar, Rabu (6/9).

Dimulai dari Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), konvoi dilanjutkan mengelilingi Kota Gerung dan seluruh area Kantor Bupati Lobar yang diakhiri di Becingah Agung tempat dilaksanakannya acara Harganas ke XXIV.

Sekertaris Penyuluh keluarga berencana (PKB) Kab. Lobar yang sekaligus Kasi Bina Remaja dan Lansia pada DP2KBP3A Kab. Lobar Anang Toha Mislahuddin memimpin konvoi tersebut menyatakan,
“Walaupun konvoi kami tanpa bendera atau atribut KB, cukup dengan stiker di motor adalah ciri khas kami. Cukup merujuk pada sepeda motor warna biru dengan Full stiker KB, orang sudah tahu maksud kami,” terangnya sambil tersenyum bercanda.
Bahkan salah satu petugas PKB itu sambil tertawa menyebutkan dirinya dan kawan-kawannya yang lain adalah tim penyebar kondom. Bagaimana tidak, para PKB ini sejatinya memang ditugaskan membagi secara gratis alat kontrasepsi yang bernama kondom kepada para pasangan suami istri.  Tim ini membagi kondom itu (alat kontrasepsi, Red) melalui seluruh Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) se Kab.  Lobar.

Dengan dasar data KB aktif dari Bidan desa dan Kader kesehatan, pendistubusiannya pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Puskesdes, tutupnya.

print