Koordinasi Percepatan Pencairan ADD dan DD 2017

Labuapi – KIM.  Koordinasi Pemerintah Desa se Kecamatan Labuapi difasilitasi oleh Pendamping Desa berjalan lancar dan sesuai harapan. Hadir pada acara tersebut perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Marzuki sebagai nrasumber terkait pemasalahan yang ada di desa dengan percepatan pencairan ADD dan DD 2017.

Memang yg menjadi kendala saat ini karena siskudes merupakan sisyem baru yang tidak mudah untuk dioprasikan karena banyak kegiatan yang tidak bisa terkover dalam siskudes seperti yang dikeluhkan oleh salah satu Perangkat Desa Perampuan Tohri.

“bingung masukkan APBDES ke SISKUDES, itu yang menyebabkan telat pencairan. Coba kayak dulu manual mungkin sudah cair dua bulan yang lalu” keluhnya ketika acara koordinasi berlangsung di Aula Kantor Camat Labuapi,  Rabu (24/05).

Perwakilan DPMD Marzuki mengatakan, pentingnya kita komunikasi upaya kita  bekerja sesuai dengan aturan dan terkait siskudes, langsung hari ini kita bahas bersama.

“silahkan tanyakkan yang masih jadi masalah baik itu nomenklatur maupun maksud dari setiap akun yang ada karea ini persyaratan pencairan ADD dan DD”

Marzuki juga menambahkan tahun 2017 semua sistem online walaupun ada kendala tapi semuanya akan lebih baik nanti di pelaporan atau pertanggung jawaban.

Pada saat acara koordinasi selesai,  perwakilan DPMD menyampaikan, Desa diberi waktu sampai akhir Juni 2017 untuk mengajukan pencairan tahap I. Kalau tidak bisa maka akan diberikan sanksi tidak bisa dicairkan. Oleh katena itu diharapkan agar berusaha supaya bisa selesai dengan siskudes.  KIM Alfalah/Abrar

print