Koperasi Syariah Bina Laut Sekotong Dikunjungi 10 Negara Asia

Sekotong – KIM. 10 negara asal Asia diantaranya Filipina Thailand, Singapura, Bangladesh, Singapura, China, Korea, Jepang, India dan Australia mengunjungi Koperasi Bina Laut Dusun Madak Beleq, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Jumat (24/3). Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama baik di disektor pertanian maupun perikanan.

Badrun Tamam, Ketua Koperasi Syariah Bina Laut menyatakan terima kasihnya kepada para tamu dari mancanegara atas kunjungannya ke Koperasi Syariah Bina Laut. Kunjungan ini diharapkan membawa angin segar dan bisa menjalin maupun mempererat kerja sama baik disektor pertanian maupun perikanan. “Dan kami juga banyak berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah bekerjasam dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Koperasi Syariah Bina Laut lanjut Badrun, merupakan koperasi  yang beroperasi sejak tahun 2005 dengan modal awal Rp. 108 juta dengan anggota 100 orang binaannnya terdiri dari kelompok nelayan dan petani tambak. Namun hingga Maret 2017 koperasi ini mampu menghimpun dana sebesar Rp. 2 Milyar lebih dengan jumlah anggota 500 orang lebih dengan binaan kelompok terdiri dari nelayan, petani garam, petani tambak serta pedagang bakulan. (Sadri Hasan)

print