KPU Lobar Gelar Pleno Verfak Calon Perseorangan

Gerung – KIM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Perbaikan Calon Perseorangan ( Ali-Sakti) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPU Lombok Barat, Kamis, 08 Februari 2018.

 Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan seluruh Komisioner KPU, Panwaslu Kabupaten Lombok Barat, PPK bersamab sekertaris se Kabupaten Lombok Barat, Tim Penghubung Pasangan Calon serta undangan dari unsur dinas terkait.

“Rapat pleno ini merupakan salah satu dari tahapan-tahapan pemilukada yang harus dilewati” ungkap Suhaimi Syamsuri Ketua KPU Lombok Barat yang memimpin jalannya pleno.

Setelah membuka rapat pleno, Suhaimi mempersilahkan masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memaparkan hasil verifikasi berkas dukungan di wilayah kerjanya.

Selain itu, suhaimi juga memberikan kesempatan kepada Tim Penghubung (LO) untuk menyampaikan tanggapan terhadap hasil verifikasi yang dipaparkan oleh masing-masing PPK. Dalam tanggapannya H. Taufan Buana menyampaikan permintaan maaf kepada KPU dan Jajarannya bahwa selama proses verifikasi dilaksanakan tentunya banyak hal-hal yang dirasa kurang lancarnya komunikasi dan koordinasi untuk menghadirkan pendukung secara kolektif sehingga dalam forum tersebut meminta maaf serta menerima tanpa kebertan terhadap hasil Verifikasi Faktual yang telah dilaksanakan.

Setelah Tanggapan Tim Penghubung. Dilanjutkan dengan Tanggapan dari Panwaslu Kabupaten Lombok Barat yang disampaikan Oleh Koordinator Pengawasan Abror, M.Pd. dalam tanggapannya ia berterima kasih kepada KPU dan Jajarannya telah menyelesaikan tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) perbaikan. Selain itu Abror juga menegaskan kepada PPK yang hadir bahwa selama proses Verifikasi mungkin para PPK risih dengan permintaan data yang segera dan mendesak, karena itu
semua merupakan salah satu upaya kita menjaga data agar tidak bisa dipermainkan tegasnya.

Setelah semua perwakilan yang hadir mendapatkan giliran menyampaikan pemaparan atau tanggapannya kemuadian pleno diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Pleno Kepada Tim penghubung dan Panwaslu Kabupaten Lombok Barat. (KIM Lintas Desa Gerung/Ahmad Zaini).

print