KPUD Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada Lobar

Gerung-Kominfo. KPU Lombok Barat (Lobar) menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut dan deklarasi pilkada damai berintegritas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat tahun 2018, Selasa 13 Februari 2018 di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Giri Menang, Gerung.
Antusiasme ratusan pendukung dari ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Lombk Barat yang berada di bencingah Ahung Kantor Bupati Lombok Barat cukup bersemangat. Ketiga Paslon tersebut diantaranya, pasangan H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si dan Hj. Sumiatun yang dikenal dengan sebutan Paslon Zaitun. Paslon ini didikung 5 Parpol diantaranya, Partai Golkar, PPP, PAN, PKS. Sementara Paslon Farin-Mauammar diusung tiga Parpol diantaranya, Gerinda, Hanura dan PKPI. Paslon H. Izzul Islam-TGH. Khudori Ibrahim (Zul-Khair) yang diusung PDI-P dan PKB.
Rapat Pleno Terbuka pengambilan nomor urut tersebut dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Barat Suhaimy Samsuri didampingi empat komisioner KPUD lainnya.
KPUD Lobar pada kesempatan tersebut mempersilahkan pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut bagi Paslon. Pengambilan nomor antrian nomor urut ini diawali Paslon Farin-Muamar sebagai Paslon pertama melakukan pendaftaran pada KPU Lombok Barat. Disusul pasangan Zul-Khair dan di akhiri oleh paslon Fauzan-Sumiatun.
Dalam rapat pleno terbuka tersebut berhasil ditetapkan Paslon H. Izzul Islam-TGH. Khudori menempati nomor urut 1. Berikutnya Paslon Farin Furqon Farinduan dan TGH. Muammar Arafat (Farin-Muammar) menempati nomor urut 2. Sedangkan H. Fauzan Khalid petahana Bupati Lombk Barat yang berpasangan dengan Hj. Sumiatun (Zaitun) berada di nomor urut 3.
Rapat pleno terbuka yang mengusung thema Pilkada Damai dan Berintegritas tersebut diharapkan Ketua KPU Lobar Suhaimy Samsuri dapat berjalan dalam kenyataannya selama masa kampanye berlangsung yang dimulai sejak 15 Februari 2018 hingga penetapan calon terpilih Bupati oleh KPUD Lobar. “Pilkada damai dan berintegrtas ini sangat diharapkan oleh semua pihak terutama seluruh elemen masyarakat dan simpatisan masing-masing Paslon untuk melahirkan pemimpin Lombok Barat yang kuat dan memiliki komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Lombok Barat,” kata Suhaimy.
Selain itu Suhaimy Samsuri berharap kepada para Paslon yang sudah ditetapkan nomor urutnya untuk mematuhi seluruh komitmen menciptakan Pilkada damai yang berintegritas yang sudah dibacakan secara bersama-ama oleh ketiga Paslon tersebut. “Terkait perubahan atau koreksi nama dan perubahan poto yang nantinya akan dicetak di surat suara kita minta masing-masing paslon untuk menyerahkannya ke KPU paling lambat Rabu 14 Februari 2018,” pinta Suhaimy.
Pada kesempatan itu ketiga Paslon Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat membacakan surat pernyatan komitmen bersama Pemilukada Damai dan berintegritas yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas menciptan Pemilukada Damai dan Berintegritas hingga ditetapkannya pasangan calon terpilih Pemilukada Lombok Barat.

Pada acara tersebut hadir Kapolres Lombok Barat, dandim 1606 Lombok Barat, Sekretaris Daerah Lombok Barat, para Camat se-kabupaten Lombok Barat dan sejumlah komisioner dan Sekretariat KPUD Lobar. (Kominfo).

print