LAUNCHING GERAKAN MASKERNISASI ANAK DAN BHAKTI SOSIAL BERSAMA TP PKK LOMBOK BARAT, DHARMA WANITA PERSATUAN DAN GOW

Kediri – Diskominfotik. Pandemi Covid-19 mengharuskan semua pihak untuk saling mendukung dan saling membantu. Terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.  inilah yang ditunjukkan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lombok Barat, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid dalam kunjunganya dalam rangka bhakti sosial dan launching maskernisasi anak, di Madrasah Ibtidaiyah Yusuf Abdussatar Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (2/6/2020).

Hj. Khaeratun  yang hadir didampingi Sekertaris DP2KBP3A Kabupaten Lombok Barat Erni Suryana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi, Ketua TP PKK Kecamatan Kediri, Camat Kediri, dan Perwakilan Lembaga Perlindungan Anak Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya semangat, pada acara tersebut Ketua DWP Lombok Barat memberikan paket bantuan kepada guru-guru yang mengajar di Madrasah tersebut. Paket bantuan yang diserahkan dalam kunjungan itu berupa sembako, ember cuci tangan, Handsanitizer, sabun cair, masker untuk anak-anak dan dewasa.

Dalam Sambutannya Khaeratun Mengatakan. ” Kesehatan saat ini mahal, oleh karena itu jagalah kesehatan ini. Dalam memutus mata rantai covid-19 ini adalah dengan tetap saling mengingatkan dalam mencegah, karena mencegah itu penting pada saat ini. Masifnya penularan covid-19 ini sangat luar biasa, dan kita harus memahami bahwa apa itu covid 19, apa yang harus dilakukan agar terhindar dari penyebarannya. Khususnya pada anak-anak dan orang tua saat ini bagaimana mencegah penularan dengan cara tetap mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan tetap jaga jarak. “ ujarnya.

Khaeratun juga berpesan agar bagi orang tua jangan hanya dirinya saja yang mengenakan masker namun juga perhatikan anak-anaknya jika keluar rumah khususnya kesekolah dan bermain bersama teman-temanya untuk tetap mengingatkan mereka mengunakan masker dan sering-sering cuci tangan dengan sabun.

Maka dari itu kita gerakkan upaya maskerisasi anak yang kita fokuskan di madrasah ini. Dalam mensosialisasikan penggunaan masker untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, terlebih kepada anak-anak. Selain sebagai dukungan terhadap program pemerintah, gerakan maskerisasi merupakan salah satu bentuk perhatian TP. PKK untuk melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu Kita terus berusaha untuk mensosialisasikan kepada orang tua juga guna memaksa anak-anak mereka mengenakan masker, karena banyak anak-anak yang tidak suka mengenakan masker dikarenakan tidak nyaman dan kurang menarik bagi mereka. Inilah tugas kita guna memberikan masker khusus untuk anak-anak dengan motif dan gambar yang menarik agar mereka mau menggunakan masker.

Khusus kepada anak-anak Madrasah Khaeratun juga berpesan tetap melakukan aktifias fisik dirumah, ajak orang tua untuk berolahraga untuk menjaga kesehatan anggota keluraga guna meningkatkan imunitas kita. Kemudian makan buah dan sayur karena penting untuk metabolisme tubuh.

Gerakan maskerisasi ini dilakukan dengan membagikan masker secara gratis ke anak-anak dan dewasa di wilayah Kabupaten Lombok Barat dengan bantuan masker dari TP PKK Prov. NTB, TP PKK Kabupaten Lombok Barat, DP2KBP3A Lombok Barat, dan Lembaga perlindungan Anak Prov. NTB yang berjumlah 500 buah masker anak-anak dan 200 buah masker untuk dewasa. Diskominfotik/Yani

print