Lewat Api unggun Kami Berpesan

Gerung – KIM. Malam Kemah Kegiatan Jambore Posyandu tahun 2017 di Desa Suranadi diisi dengan perenungan. Perenungan anggota Germas, kader Posyandu se – Lombok Barat ( Lobar) di laksanakan dengan penyalaan api unggun diiringi nyanyian lagu Indonesia Raya.

“Germas”.Sehat, Bugar, Produktif. Teriakan  keras  Kader Posyandu menandakan ikrar dan komitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan di tahun 2018 mendatang.

“Penyakit tidak menular sudah mulai merebak, mari bersama satukan hati, rapatkan barisan agar masyarakat Lobar makin sehat. Ajak keluarga, tetangga dan masyarakat untuk menggalakkan hidup sehat,” teriak kepala Dinas Kesehatan Lobar Rahman Sahnan  Putra di hadapan Ratusan peserta jambore kader kesehatan, Sabtu (12/8) 2017.

Dinas Kesehatan Lobar telah bertekad di tahun 2018 akan lebih meningkatkan mutu Kesehatan. Data valid Kesehatan masyarakat menjadi fokus yang utama.

” Jika data sudah valid, asupan konsumsi makanan sayuran di masyarakat akan mudah  di kontrol, demikian pula halnya dengan kondisi fisik,” tambah Sahnan.

Ditahun 2018 Dinas Kesehatan Lobar akan mengerakkan 883 orang Kader Posyandu untuk lebih mengontrol dan melaksanakan kegiatan.( Budi Kim Gerbang Gerung).

print