LKKS NTB Berbagi Kepada Yatim Dan Dhuafa Lobar

Lingsar-KIM. Ketua Lembaga Koordinasi Keluarga Sejahtera (LKKS) Nusa Tenggara Barat Karlinah Mujitahid beserta Muhsinatin Mahalli Fikri santuni 150 anak yatim dan kaum dhuafa se-Lombok Barat (Lobar). Santunan tersebut bersumber dari Baznas, Dinas Sosial dan LKKS NTB yang berlangsung di aula kantor Camat Lingsar (20/6).

Muhsinatin Mahalli Fikri menjelaskan tujuan pembagian sembako tersebut adalah untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang sebentar lagi akan berlebaran. Jumlah paket yang didistribusikan sampai sebelum lebaran ditargetkan 1000 paket.

“Baru tiga kabupaten yang sudah didistribusikan, termasuk Lombok Barat,” ujarnya.

Ia merincikan jumlah paket yang telah diberikan yakni untuk Lombok Timur sejumlah 300 paket, Lombok Utara 150 paket dan Lombok Barat 150 paket. Adapun untuk Lombok Tengah akan diberikan keseokan harinya sebanyak 150 paket.

“Pulau sumbawa akan dikunjungi setelah selesai lebaran. Tujuannya sama untuk menyalurkan bantuan, tapi bukan berbentuk paket sembako tapi dana yang akan kita berikan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LKKS Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua LKKS NTB yang memilih Lobar dan kecamatan Lingsar sebagai tempat penyaluran sembako. Penyaluran di Lobar sendiri menyasar 15 yayasan anak yatim dan duafa.
“Sembako ini kami sangat butuhkan untuk membantu masyarakat Lobar,” katanya. Dedy/KIM Berdaya Saing

print