LPKSM Lobar Sosialisasi UU Perlindungan Konsumen

Labuapi Kim_ kementrian perdagangan RI kerja sama dengan lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat (LPKSM) Lombok Barat mengadakan sosialisasi undang-undang perlindungan konsumen di SDN I labuapi, tadi pagi Selasa, (28/02).

Pada kesempatan ini, hadir dari kasubdit fasilitasi kelembagaan kementrian perdagangan RI Raden wisnu Haryosamudro sebagai pembicara sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut diadakan supaya masyarakat luas mengetahui undang-undang perlindungan konsumen sehingga menjadi konsumen cerdas.

“Sosialisasi undang-undang perlindungan konsumen terus kita lakukan upaya diketahui oleh masayarakat luas yang tentunya akan menjadi konsumen cerdas” ungkapnya.

Ketua LPKSM Lobar Fathurrahman menambahkan bahwa disamping masyarakat mengetahui undang-undang tersebut, peserta juga memahami bagaimana mengadukan pelaku usaha kepada lembaga-lembaga yang tupoksinya menangani keluhan konsumen.

Mantan kades labuapi tersebut terus mengajak dan menekankan kepada peserta untuk menjadi konsumen cerdas dan mengadukan semua permasalahan yang merugikan konsumen “ayo jadi konsumen cerdas” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh seratus peserta dari berbagai unsur perwakialn masyarakat dari kalangan BPD, LPM, Tokoh agama, pelaku usaha, ormas, organisasi kepemudaan, dan kalangan pemerintah kecamatan. (abrar, Kim al falah)

print