LPMP adakan Bakti Sosial Bersihkan Kuburan

Kuripan-KIM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pesongoran (LPMP) Adalah salah satu lembaga Dusun yang ada di Desa Kuripan Utara, lembaga ini terbentuk pada bulan januari 2017, ruang lingkup kegiatan lembaga ini adalah kegiatan pemberdayaan dan sosial kemasyarakatan kegiatan bakti sosial membersihkan kuburan merupakan salah satu program kerja jangka pendek yang diagendakan oleh lembaga ini.

Kegiatan ini berlansung pada minggu, 8/10/2017. Kegiatan pembersihan dilaksanakan dari pagi sampai sore yang berlokasi dipekuburan umum wilayah pesongoran.

Menurut keterangan Koordinator LPMP ‘Sukarianto ” Kegiatan bakti sosial membersihkan kuburan ini merupakan program jangka pendek, tapi kami rutin mengadakan setiap bulan, tidak hanya itu kegiatan sosial lainnya yaitu pembersihan dilingkunga juga kami adakan setiap minggu” Ucapnya.

Ia juga menambahkan ‘ program lain yang sudah kami susun adalah kegiatan dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, bidang pendidikan dan penataan lingkungan berbasis wisata dusun dengan membuat taman mini disudut-sudut dusun dan pemanfaatan pekarangan rumah yang bernilai ekonomis” tambahnya.

Dikatakannya lagi program yang sudah kami susun dapat terealisasi apabila semua unsur masyarakat terlibat lansung dalam kegiatan tersebut, selain itu juga peran serta pemerintah Desa sangat kami harapkan dapat membantu untuk terealisasinya program ini.” Ungkapnya. Akhyar/Kurtara KIM

print