LPTQ Lobar Intensifkan Pembinaan Calon Peserta STQ NTB

Gerung, Kominfo – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lombok Barat melakukan pembinaan intensif terhadap peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan berlangsung 22 – 26 November 2018 mendatang.

Pembinaan akan berlangsung sebanyak tiga tahap sampai dengan hari pelaksanaan H-2. Tahap pertama direncanakan dari tanggal 2 – 7 November, tahap kedua 9 – 14 Novemer dan tahap ketiga 17 – 19 November 2018.

Asisten III bidang Administrasi umum dan Kesra Setda Lombok Barat H. Fathurrahim mengharapkan doa dari semua pihak agar peserta STQ dapat melaksanakan tugas dengan baik dan hasil yang memuaskan.”Mohon doa semoga peserta kita sukses dan mendapat juara”, harap Fathurrahim pada membukaan Pembinaan Intensif Calon Peserta STQ Tingkat Provinsi NTB di Aula Yayasan Zainul Hafizin Aik Ampat Gerung,  Jumat (2/11).

Menurut Fathurrahim, ajang STQ tingkat Provinsi NTB ini, Kabupaten Lombok Barat akan mengikuti sebanyak tiga cabang untuk delapan golongan. Dengan perincian yakni Cabang Tilawah untuk golongan anak-anak dan dewasa. Cabang Tahfiz untuk golongan 1 juz dan Tilawah golongan 5 juz, golongan 10 juz, golongan 20 juz dan golongan 30 juz. Kemudian Cabang Tafsir golongan tafsir bahasa Arab. “Semua cabang dan lomba terdiri dari putra dan putri sehingga total jumlah peserta sebanyak 8 orang putra dan 8 orang putri atau jumlah 16 orang”, ungkapnya.

Disampaikan pula pada hari Kamis tanggal 22 November, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid akan melepas secara resmi untuk kemudian berangkat berlomba di ajang STQ ke 25 yang dilaksanakan di Kota Mataram. Kominfo/rasidibragi

print