MASA DEPAN LOBAR ADA DI SEKOTONG

Sekotong, Kominfo – Kecamatan Sekotong sebagai salah satu wilayah Kabupaten Lombok Barat mempunyai potensi yang melimpah. Wilayah Sekotong merupakan potensi yang paling besar di antara Kecamatan lainnya. Sekotong menjadi harapan perkembangan Kabupaten Lombok Barat kedepan. Bupati H. Fauzan Khalid pun menaruh harapan besar di Kecamatan Sekotong. Masa depan Lombok Barat ada di Kecamatan Sekotong. Sekotong maju, Lombok Barat juga ikut maju. Demikian dikemukakan Bupati Lombok Barat ketika memberikan sambutan pada acara Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Sepi Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Lombok Barat, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan Fauzan Khalid, tahun 2020 banyak fasilitas yang akan dibangun di wilayah sekotong. Salah satu yang paling menunjang kemajuan Lombok Barat adalah jalan konektivias Mandalika Resort dari Sekotong menuju Kawasan Pariwisata Kute Lombok Tengah. Pemerintah pusat sudah menganggarkan tiga triliun rupiah untuk konektivitas jalan se Pulau Lombok. Belum lagi fasilitas lainnya.

“pengembangan jalan konektivitas Mandalika dari Sekotong ke Kute insay Alloh tahun 2020 akan jadi dan yakin pasti jadi,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, pemerintah pusat sudah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan konektivitas jalan resort mandalika sebanyak tiga triliun, terlebih dengan adanya gelaran internasional yaitu Motor GP banyak fasilitas yang akan di bangun.

Dikatakan Fauzan Khalid, Pemerintah Daerah menjadikan prioritas utama pembangunan jalan di Kecamatan Sekotong dan diharapkan selesai tahun ini, guna mendukung pembangunan jalan konektivitas mandalika.

“Dari Buwun Mas nanti akan tembus ke Kute.” Tegas Fauzan Kalid.

Fasilitas lain yang akan dibangun di Kecamatan sekotong tahun 2020 adalah Bangunan berupa Gudang Garam. Yaitu infrastruktur untuk menampung produksi garam yang melimpah di musim panas sehingga dapat dijual pada musim hujan karena tidak bisa berproduksi.

Disamping itu juga Pemda Lombok Barat telah mendapatkan komintmen dari Badan Amil Zakat Nasional untuk membangun berbagai fasilitas terkait dengan pengembangan rumput laut.

Menurut Bupati Fauzan, banyaknya fasilitas yang akan dibangun itu harus disikapi dengan penuh kesadaran oleh masyarakat Sekotong. Salah satu saratnya adalah menjada dengan meningkatkan pendidikan dan keterampilan.

“anak-anak kita harus kita jaga minimal SMA, jangan dikasi merarik kodek,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Buwun Mas Rochidi, SIP menlaporkan bahwa Desanya banyak perkembangan pembangnan. Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Barat. Yang paling diapresiasi oleh Kades adalah ditetapkannya Desa Buwun Mas sebagai Daerah Wisata di Lombok Barat.

“Alhamdulillah Desa Buwun Mas telah ditetapkan sebagai daerah wisata,” ungkapnya.

Kunjungan safari Ramadan di Desa Buwun Mas juga diisi dengan tausyiah ramadhan oleh TGH. Ilham Aiq Ampat yang mengajak untuk memanfaatkan bualan puasa Ramadan sebaik-baiknya untuk beribadah. Pembagian sumbangan kepada beberapa masjid di Kecamatan Sekotong juga merupakan rangkaian acara safari Ramadan Pemda Lombok Barat yang dipimpin langsung Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun.

Hadir dalam kegiatan safari Ramadan tersebut Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun beserta seluruh pimpinan OPD Lombok Barat beserta masyarakat Kecamatan Sekotong dan Desa Buwun Mas. KIM Sekotong/Suparman/rasidibragi

print