Masjid Nururrahim Desa Tanak Beak di Kunjungi Tim Safari Kabupaten

Narmada Kim. Sabtu 3 Juni 2017 – Melanjutkan silaturahmi ke masyarakat, tim Safari Ramadhan Kabupaten Lombok Barat mengunjungi masyarakat Narmada tepatnya di Masjid Nururrahim Desa Tanak Beak, Jum’at malam lalu. (2/6)

Kegiatan diawali Shalat Isya berjamaah dilanjutkan Shalat Tarawih dan Witir. Shalat Sunnah Tarawih sendiri merupakan berkah yang sangat besar di bulan Ramadhan. Shalat ini memiliki keistimewaan dimana besar pahalanya 70 kali lipat pahala shalat fardhu di luar bulan Ramadhan. Hal itu disampaikan TGH. Zulkarnaen saat memberikan tausiyah usai Shalat Tarawih berjamaah.

“Selain tarawih, berkah di bukan Ramadhan ini antara lain adanya lailatul qadar, zakat fitrah dan idul fitri,” tambah pimpinan Ponpes Al Hikmah Bengkel ini.

Di kesempatan itu, hadir pula Kapolres Mataram, AKBP Muhammad. Sebagai penjaga kemanan di Kecamatan ini, Kapolres menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dengan perkuat persatuan. Dengan mengambil inti dari Qur’an surat Al Hujuraat Ayat 13 dan sila ke 3 Pancasila, dirinya menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal pembangunan bangsa.

“Kita harus ikut aturan ! Sebagai Warga Negara Indonesia kita pegang berpedoman pada Pancasila. Sebagai Muslim, kita berpedoman pada Al Qur’an,” tegasnya.

Bupati sangat mengapresiasi dan kagum atas apa yang disampaikan Kapolres AKBP Muhammad. Disamping pakar di bidangnya, Kapolres dinilai mampu memahami dan menyampaikan isi Al Quran dengan baik. Melihat itu, bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri, sesama dan untuk negara.

“Boleh kita mengagumi kecerdasan atau kehebatan seseorang. Tapi kita juga harus cari tahu bagaimana mereka bisa cerdas dan pintar. Itu yg kita harus contoh dan ikuti. Dengan begitu bisa meningkatkan kualitas hidup kita,” ajaknya.

Untuk itu bupati menekankan pentingnya peran pendidikan. Pendidikan bagus, Insya Allah kesejahteraan masyarakat bagus. “Saya berharap anak-anak jangan sampai putus sekolah,” harapnya. KIM Berdaya Saing/Dedy

print