Masyarakat Banjiri Open House Tiga Petinggi Lombok Barat

Gerung, Kominfo. Open House Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Lombok Brat digelar bersamaan, Sabtu (8/6/2019) di kediaman masing-masing. Khusus Buparti Lombok Barat H Fauzan Khalid menggelar acaranya di pendopo Bupati Giri menang, Gerung. Sementara Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun digelarnya di rumah peribadi di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong dan Sekda Lobar HM Taufic di rumah kediamannya di Perumahan Taman Baru, Mataram.

Di Pendopo Bupati hadir masyarakat dari berbagai latar termasuk para Aparatur Sipil Negara  (ASN), TNI/Polri, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan, dan tokoh pemuda serta masyarakat umum secara bergantian berdatangan.

Dalam keterangan singkatnya Ketua TP PKK L0mbok Barat Hj Khairatun Fauzan Khalid mewakili Bupati mengungkapkan, open house dilakukan sebagai momen berkumpul atau bersilaturahmi, terutama guna menjalin persatuan dan kesatuan pasca Pilkada Lombok Barat dan Pemilu Serentak 2019 lalu.

“Melalui open house ini ini kita berharap, agar hubungan yang mungkin ada keretakan karena kesalahpahaman atau yang lain, bisa dipererat lagi sehingga tidak ada lagi rasa yang tidak baik,” kata istri Bupati Lobar ini.

Dikatakan, open house juga sebagai wujud kebersamaan antara pemimpin dengan rakyat yang dipimpin. Maksud lain untuk lebih dekat dengan masyarakat Lombok Barat, dalam arti pemimpin dan masyarakat, tidak ada sekat.

Melalui berbagai media yang ngepos di Lombok Barat Khairatun menyampaikan permintaan maafntya kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Barat.

“Saya ucapkan juga minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir danbathin  bagi semua ASN dan masyarakat Lombok Barat. Mungkin Bapak dan saya pernah menyinggung perasaan rekan-rekan ASN juga masyarakat. Saya sebagai pribadi dan Bapak Bupati, minta maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Dari kediaman Wakil Bupati Lombok barat di Sekotong mengabarkan, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, menyampaikan melalui open house ini diharapkan kegiatan ini dapat semakin mendekatkan dirinya pada seluruh masyarakat di Lombok Barat.

Dari kediaman Sekda Lobar HM Taufic di Mataram dilaporkan, Sekda memaknai open house ini untuk mempererat kebersamaan guna memajukan Lombok Barat.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, dan ini momentum menjalin silaturrahim untuk kita saling memaafkan antar sesama umat muslim,” katanya.

Sekda juga taj jenuh untuk tetap mengingatkan bahwa silaturrahmi akan memperkokoh kebersamaan dalam persatuan.

“Kita berharap melalui suasana ini, membuat kebersamaan lebih kokoh dan kuat lagi. Dan semoga kualitas iman kita, kinerja kita, semakin baik dan meningkat,” tutupnya. (humas protokol Lobar)

print