Maulid Nabi di Dusun Sandik Bawaq rencanaya dihadiri Bupati Lombok Barat

Batulayar, KIM – Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan hari lahir Nabi Muhammad yang jatuh pada 12 Rabiul Awal (berdasarkan kalender Islam).

Namun di Pulau Lombok tidak demikian. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselnggarakan selama sebulan penuh bulan Rabiul Awal setiap tahunnya. Setiap masjid memperingatinya secara bergiliran, tentu banyak kegiatan yang dilakukan selama peringatan maulid tersebut.

Salah satunya di Dusun Sandik Bawaq Kecamatan Batulayar Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain lomba-lomba seperti lomba baca puisi ayat-ayat alqur’an, lomba azan, lomba shalat berjamaan, cerdas cermat dan lainnya.

Lomba-lomba itu dilaksanakan di masjid Al Amanan Dusun Sandik Bawaq. Acara Lomba sudah dibuka tanggal 11 November lalu oleh Kepala Desa Sandik H. Abdurrahman.

Demikian dikemukakan oleh Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam Dusun Sandik Bawaq Khaerul ketika ditemui di arena lomba atau Masjid Al Amananh, Selasa (13/11/2018).

“lomba yang sedang berlangsung adalah lomba Azan dan Lomba Cerdas Cermat dan Puitisasi Ayat-ayat Al Qur’an”, ungkap Khaerul yang juga selaku Ketua Remaja Masjid Al Amanah.

Menurut Khaerul, jumlah peserta lomba sebanyak 57 orang terdiri dari anak-anak dan remaja.

Peringatan Maulid di Dusun Sandik Bawaq puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 19 November atau 10 Rabiul Awal 1440 H. yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Tahun ini peringatan maulid nabi akan mengambil thema “Melindungi Generasi Islami Yang Inspiratif dan Inovatif Untuk Berkelanjutan Generasi Yang Akan Datang”. KIM LayarStone/yani/Muhtar Jaini

print