Mekar Sari Punya BPD Baru

Narmada-KIM. Dengan berakhirnya masa jabatan anggota Permuyawaratan Desa (BPD) Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat terhitung  sejak tanggal 30 Maret 2018, maka Pemerintah Desa Mekar Sari melakukan penjaringan untuk anggota BPD untuk masa bakti berikutnya yakni 2018 – 2024.

Sesuai dengan Perda Kabupaten Lombok Barat no. 1 Tahun 2016 tentang Pengaturan Desa, bahwa anggota BPD diangkat melaui proses musyawarah mufakat atau bisa dengan sistem pemilihan secara demokratis. Desa Mekar Sari adalah satu dari 37 desa di Lombok Barat yang melalukan pergantian anggota BPD.

Surat pemberitahuan kepada semua anggota BPD yang berakhir masa jabatannya sudah dilayangkan dan rapat pembentukan panitia pengangkatan yang terdiri dari persngkst desa dan perwakilan masyarakat. Musyawarah mufakat disepakati untuk proses pengangkatan anggota BPD Desa Mekar Sari.

Selama 1 minggu berturut-turut di awal bulan April Panitia pengangkatan Anggota BPD melakukan Road Show ke semua dusun untuk melakukan musyawarah dengan warga, dimulai dari dusun Karang Kates diujung timur sampai dusun Pemangket diujung barat. Dari 7 anggota BPD Desa Mekar Sari yang terpilih semuanya merupakan wajah baru terdiri dari 6 laki-laki dan 1 orang perwakilan perempuan. KIM Mekar Jaya/Satar

Berikut nama-nama anggota BPD Mekar Sari yang terpilih.

  1. Rina Budiarti dari dusun Karang Kates
  2. Sihabudin dari dusun Tempit
  3. Sofianto dari dusun Kebon Belek
  4. Satiah dari dusun Kebon Belek
  5. Mahmud Syafwan dari dusun Karang Luah
  6. Samsul Arifin dari dusun Pemangket
  7. Hamidin dari dusun Nyangget
print