Mekar Sari Tetapkan RKPDes 2019

Narmada-KIM. Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan tonggak awal perencanaan penganggaran pembangunan desa, seperti halnya Musrembangdes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mekar Sari pada kamis 4/9. Acara ini dilangsungkan di aula Kantor Desa Mekar Sari dihadiri oleh semua perwakilan elemen masyarakat mulai dari BPD,LPM, tokoh masyarakat,Babinsa,Babinkamtibmas dan Perwakilan dari Pemerinrah Kecamatan.

Rapat dimulai sekitar pukul 09.00, Dalam sambutannya Ishak Pejabat Kepala Desa sementara menyampaikan “Musrembang ini sangat penting karena acara ini diadakan setahun sekali, dimana tujuannya untuk merencanakan kegiatan-kegiatan desa kita tahun depan, Oleh karena itu marilah kita bersama-sama berpartisipasi dan berperan aktif dala pembangunan Desa kita”. Tutup Ishak dalam sambutannya.

Pembangunan infrastruktur di Desa Mekar Sari cukup menggeliat. Betapa tidak, desa yang dimekarkan tahun 2011 ini sudah masuk dalam katagori desa berkembang menurut data kementerian dalam negeri. Pembangunan infrastruktur yang mendominasi berupa rabat jalan yang menghubungkan antar desa, antar dusun, jalan pertanian dan saluran irigasi pertanian. Infrastruktur yang dibangun tersebut untuk melancarkan aktifitas ekonomi Desa Mekar Sari.

Senada dengan hal itu disampaikan oleh Abdul Satar Sekdes Mekar Sari saat membacakan rincian Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Desa Mekar Sari tahun 2019. “Pembangunan infrastruktur lebih dari 70% karena banyak jalan pertanian dan irigasi di desa kita belum selesai, mungkin tahun 2020 akan selesai disektor pembangunan fisik”. (Mustar-Kim Mekar Sari).

print