MENJELANG RAMADHAN TOKOH MUDA NU LOMBOK BARAT ,ZIARAHI SEJUMLAH MAKAM ULAMA LOMBOK.

Gerung Diskominfotik KIM Gerbang gerung -Sekitar 30 orang anggota rombongan yang menamakan diri Forum Pecinta Ulama NU Kabupaten Lombok Barat,melakukan kegiatan ziarah ke sejumlah makam Ulama yang ada di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat Sabtu, 27/03/21.

Menurut Ketua Rombongan Hamroni mengatakan, ziarah makam yang digelar oleh Forum Cinta Ulama Nahdatul Ulama Kabupaten Lombok Barat merupakan tradisi NU yang bertujuan untuk  berdoa mengharapkan berkah kealiman ulama-ulama yang telah mensyiarkan agama Islam di Pulau Lombok.

Pulau Lombok yang dikenal juga dengan julukan Pulau 1000  Masjid bertabur pejuang-pejuang agama dan bangsa yang mengharumkan Pulau Lombok. Sehingga dengan demikian para anggota forum pencinta ulama sadar akan pentingnya meneladani perjuangan para tuan guru,  meneladani perjuangan para tuan guru di Pulau Lombok dalam membela agama, bangsa dan negara.

“Makam waliyullah yang kami ziarahi hari ini, berada di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kota Mataram.Beberapa di antara yakni Makam TGH. Muh. Tahir Dasan Geres ,TGH.Ridwanullah Bermi,TGH.Datoq Arif Desa Mesanggok,TGH. Muhammad Najmudin Makmun Praya Lombok Tengah,TGH L. M. Faishal  Lombok Tengah,TGH.Ali Batu, Sakra Lombok Timur, TGH Saleh Hambali Bengkel serta Makam Kramat Batu Layar,” tutur Ust.Hamroni,MH,pimpinan rombongan.

Pada kegiatan ziarah makam kali ini di ikuti oleh perwakilan dari pengurus PCNU Lobar, Banom hingga pengurus ranting kecamatan se- Kabupaten Lombok Barat yang berjumlah sekitar 30 orang.

“Prosesi ziarah ini diisi dengan tawasulan dan berdoa di Makam Waliyullah yang kami kunjungi,”tuturnya lagi.

Kegiatan ziarah makam oleh para anggota forum ini selalu di laksanakan setiap tahun yang merupakan tradisi ahlussunah waljamaah. (Diskominfotik/Kim Gerbang Gerung/ivan)

print