MENUJU NEW NORMAL: GUGUS TUGAS LOBAR SOSIALISASI PROTOKOL COVID 19 DI PASAR UMUM KEDIRI

Kediri, Diskominfotik-Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran covid-19 terus dilakukan khususnya pada area publik yaitu pasar.Tim gugus tugas penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Lombok Barat melakukan sosialisasi program tatanan baru atau new normal di kawasan Pasar Umum Kediri Kecamatan Kediri, Selasa (2/06/2020). 

Sebagai jadwal yang pertama  bertempat di Pasar Umum Kediri Kecamatan Kediri  Lombok Barat kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Camat Kediri Hermansyah.

“Sebagai daerah kota santri dan pasar umum Kediri terbesar di Kecamatan Kediri lokasi pasar ini dinilai cocok untuk melakukan penerapan standar protokol kesehatan sebagai langkah lanjut upaya menormalkan kembali kegiatan masyarakat di tengah pandemi ini,” kata Camat Kediri, Hermansyah pada rapat bersama OPD terkait kegiatan pelaksanaan sosialisasi tersebut, Senin (1/6/2020) malam.

Menurut Hermansyah, kegiatan ini merupakan giat sosialisasi oleh personel  gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Disperindag Lobar, Satpol PP Lobar, Diskominfotik Lobar dan Bapenda Lobar.

Dalam kegiatan tersebut, para pedagang dan pengunjung pasar diingatkan tentang Social Distancing, Psycal Distancing dan penggunaan Masker secara masif. Kepala pasar dan para pedagang juga dihimbau untuk menyiapkan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan pintu keluar pasar maupun ruko yang ada di lingkungan pasar Umum Kediri.

Kegiatan ini juga secara tidak langsung memberikan pemahaman pentingnya kerjasama dalam menjaga kebersihan dalam penerapan hidup sehat.

“Selain pengetatan aturan wajib menggunakan masker dan jaga jarak aman, Tim Gugus Tugas juga melakukan rekayasa lalulintas dengan memusatkan lokasi parkir pada titik yang sudah ditentukan demi memudahkan pengamatan dan penindakan bagi masyarakat yang dinilai melanggar aturan kenormalan baru,” Tegas Hermansyah.

Bagi pengunjung melanggar, tambahnya, akan dikenakan sanksi tidak diizinkan memasuki kawasan pasar dan dipersilahkan kembali jika sudah mematuhi seluruh aturan yang ada,”tutupnya. Diskominfotik/Angge

 

print