Meski Pilihan Berbeda, Plh Bupati Lobar Ingatkan Warga jaga Kerukunan

Lembar KIM. Tabliq Akbar dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai diselenggarakan, Kamis (20/2/2018) di halaman Polres Lobar. Kesempatan itu dihadiri Plh Bupati Lobar Hj.  Bq Eva Nurcahyaningsih,  Ketua DPRD Lobar lmam Kafali, Kapolres Lobar, anggota kepolisian resort Lobar anggota Bhayangkari dan ketua Forum Komunikasi Ummat Beragama ( FKUB) lobar TGH Subki Sasaki.

Plh. Bupati Lobar Bq. Eva Nurcahyaningsih berharap agar masyarakat Lombok barat dapat mencipgtakan kondisi Kamtibmas yang aman, tertib dan damai.

“Jangan sampai karena berbeda pilihan dalam ajang demokrasi nanyi, justru merusak hubungan silaturrahmi antar warga. Karena itu kuncinya mari kami ajak madsyarakat untuk melaksanakan Pemilu ini dengan suasana yang dama dalam alam demokrasi yang sejuk. Peran tokoh masyarakat, tokoh agama juga sangat diperlukan untuk menciptakan masyarakat yang damai dan sebagai bentuk kepdulian bersama,” harap Eva.

Sementara itu Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi menyampaikan, hajatan ini dalam rangka mengantisipasi gerakan intoleransi yang sering muncul menjelang pemilu,serta menolak politisasi tempat ibadah sebagai ajang untuk menarik simpati pemilih.

Ketua FKUB Lobar TGH Subki  Sasaki dalam uraiannya, juga menolak tegas menolak politisasi agama karena dinilai memicu perpecahan dan disintegrasi bangsa.

Pimpinan Ponpes Al Madinah Kuripan Utara ini mendorong agar partisifasi pemilih bisa meningkat mengingat memilih pemimpin adalah debuah kewajiban ummat beragama. “Nasib bangsa ini di tentukan oleh masyarakat sendiri,”  tegasnya. (Amirullah/KIM lembar Bersatu).

print