Milad VI Yayasan NU Assima’ Darul Falah di Banjiri Jama’ah

Labuapi KIM. Minggu 21 mei 2017 Yayasan NU Assima’ Darul Falah Desa Bajur kecamatan Labuapi Lombok Barat menggelar milad atau yang lumrah kita kenal sebagai hari ulang tahun yang ke enam, acara ini dirangkai dengan pengajian menyambut datangnya bulan penuh berkah bulan Ramadhan 1438 H.

Yang berpusat bukan ditempat milik yayasan sendiri melainkan berpusat di lapangan umum Desa Bajur, namun demikian walaupun peringatan milad ini diselenggarakan dilapangan pun jamaah yang hadir tetap membludak membajiri lokasi yang telah disiapkan panitia.

Menurut salah seorang panita, Muhajir saat ditemui setelah acara berlangsung menegaskan “kita telah mengantisipasi jumlah jamaah yang akan hadir oleh karna itu kita siapkan tali pembatas agar jamaah dapat di koordinir antara yang laki-laki dengan yang perempuan, maklum jamaah perempuan biasanya yang mendominasi acara-acara peperti ini”.

Dalam sambutannya TGH. Musleh, M.Pd menyampaikan perkembangan yayasan yang kini telah mengelola lembaga pendidikan formal SMP Plus Miftahul Falah dan SMK Assima Darul Falah juga mengelola lembaga pendidikan non formal Diniyah Assima’ Darul Falah yang telah meluluskan empat kali untuk jenjang SMP dan akan meluluskan untuk pertama kali untuk jenjang SMK tahun depan.

“Kami dari pihak yayasan menyadari fasilitas sarana prasarana memang masih kurang, baik diantaranya berupa lahan untuk membangun gedung ruang kelas baru agar dapat menampung siswa-siswi yang menimba ilmu yang setiap tahunya mengalami peningkatan jumlah peserta didik di lembaga SMP maupun SMK”. Tegas TGH. Musleh.

Diketahui bahwa lahan tempat dibangunnya sekolah menengah pertama plus miftahul falah ini awalnya adalah kebun seluas 6 are milik ketua yayasan yang di hibahkan untuk Yayasan NU Assima’ Darul Falah. Ilham/KIM Al Bajuri

print