Miniatur Masjid Berbahan Plastik, Kreatifitas Remaja Kediri Sambut Hari Kemanangan

Kediri, Kominfo. Banyak cara menarik dan membuahkan hasil maksimal jika ada kemauan untuk berkreasi. Barang bekas tak berguna menurut sebagian orang terbuang menjadi limbah begitu saja. Namun ditangan remaja Kediri limbah pelastik seperti botol pelastik bekas kemasan air minum justru disulap menjadi aksesoris menarik. Aksesoris menarik tersebut yakni dengan menyulapnya menjadi miniatur  Masjid.

Itulah cara Remaja Dusun Kuripan Barat, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok Barat berkreasi. Puluhan pemuda di dusun ini sepakat memaknai bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas bermanfaat. Meski Hari Raya Idul Fitri masih terbilang jauh, namun pemuda di Dusun ini justru membuat aksesoris miniatur masjid sejak awal.

Rutinitas kelompok remaja di dusun ini dilakukan untuk persiapan mengikuti lomba kreasi remaja masjid pada malam lebaran mendatang. Lomba ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dari belasan desa yang ada di Kecamatan Kediri.

Koordinator remaja Dusun Kediri Barat, wawan Minggu (12/5/2019) menjelaskan, pada lomba nanti yang utama bukanlah untuk memperebutkan juara, namun hal ini dijalani sebagai wujud kebersamaan dan rasa syukur kepada Allah karna masih diberi kesempatan untuk merasakan indahnya bulan Ramadhan dan hari kemenangan.

“Pembuatan miniature berbahan dasar pelastik bekas ini semata-mata sebagai bentuk kepdulian remaja dalam menjaga lingkungan serta mengasah bakat kreativitas pemuda di dusun kami dan sekitarnya,” kata wawan.

Wawan berharap, selesainya acara nanti semoga pembuatan miniatur masjid ini bisa diabadikan tdak dirusak begitu saja dan mengembalikan kodrat botol plastik ini seperti semula sebagai sampah. serta menjadi contok bagi warga lain agar lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan. (Indi/her)

print