MINILOK KEC. SEKOTONG, FOKUS PENGUATAN KESEHATAN

Sekotong-Diskominfotik. Mini Lokakarya Lintas Sektor di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Rabu (31/3/2021) membahas dan mendorong upaya peningkatan kemajuan pembangunan bidang kesehatan, berlangsung di Aula Puskesmas Pelangan, selain itu juga membahas berbagai upaya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tahap selanjutnya di beberapa desa dan dusun sehingga akan merata dan tertuju pada sasaran.

“Upaya ini membutuhkan peran semua sektor terutama bagi kepala dusun. Peran Kadus sangat diharapkan untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin,” ujar Kepala Puskesmas Pelangan Ns. Zulqutbi.

Zulqutbi juga menjelaskan bahwa mini lokakarya lintas sektoral yang di laksanakan di Aula UPT BLUD Puskesmas Pelangan ini merupakan upaya dalam menguatkan peran lintas sektor terhadap pembangunan di bidang kesehatan, dan pencegahan covid 19.

Ia juga mengatakan bahwa penguatan lintas sektoral sangat penting dalam mendukung program vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Pelangan.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut,Ns.H Sipullah S,Kep menekankan bahwa vaksinasi Covid 19 sangat penting agar masyarakat terhindar dari  Virus Corona.  Selain itu tidak ada jaminan seratus persen bahwa masyarakat tidak akan terkena covid 19, akan tetapi jika sudah di vaksin paling tidak mengurangi keluhan dan mengurangi gejala. (KIM Sekotong/sid).

print