Musrenbang Kecamatan Gunungsari, 3 Isu Sentral Jadi Prioritas

Gunungsari, KIM. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunungsari dilaksanakan senin (18/2/2018) di Aula Kantor Camat Bunungsari. Pada Musrenbang kali ini ada tiga isu yangmenjadi materi bahasan. Diantaranya bidang sosial, ekonomi dan ketersediaan infrastruktur khususnya di wilayah Kecamatan Ghunungsari.
Camat Gunungsari, Muh. Mudassir dalam pengantarnya menjelaskan, tujuan Musrenbang Kecamatan ini yakni, untuk menyepakati program program usulan prioritas pembangunan yang diselaraskan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Usulan-usulan dari tingkat desa yang sebelumnya dibahas dan disepakati dalam Mesrenbangdes di tingkat desa bisa dibahas di forum Musrenbang Kecamatan dengan harapan Musrenbang ini bisa mendapatkan hasil yang sempurna dan baik.
Ketua Tim 2 Musrenbang Lombok Barat menjelaskan, Musrenbang ini diselenggarakan sekali setahun dan harus dilaksanakan utk melaksanakan program prioritas yang akan diusulkan utk mendapatkan pembangunan yang baik.
“Kami berharap kepada peserta Musrenbang agar dapat mengusulkan mana yg dianggap prioritas kedepanya untuk dianggarkan,” ujarnya.
Ia menambahkan, dalam mengusulkan program kerja hendaknya didukung dengan permasalahan yang ada didesa. yang perlu disampaikan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pada tahun lalu yaitu seperti perceparan perekonomian dan standar pelayanan berwawasan. (Muhammad/KIM Gungsari Berseri)

print