Nomor Urut Calkades Telagawaru Ditetapkan

Labuapi-KIM. Bertempat di Aula kantor Desa Telagawaru, Sabtu(17/11) diselenggarakan Penetapan Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Desa Telagawaru Periode 2019-2025 serta Deklarasi Damai Dan Penyampaian Visi Dan Misi Calon Kades Telagawaru.
Pembukaan pendaftaran calon kepala desa periode 2019-2025 dibuka sejak tanggal 5-15/11/2018 dengan jumlah pendaftar sebanyak 2 orang bakal calon Kepala Desa(Kades). Dengan berakhirnya waktu pendaftaran tersebut, panitia menyelenggarakan Penetapan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa Telagawaru Periode 2019-2025 serta Deklarasi Damai Dan Penyampaian Visi Dan Misi Calon Kepala Desa Telagawaru di Aula Kantor Desa Telagawaru.
Pejabat dati Kantor Camat Labuapi M.Simba Amin mewakili Camat Labuapi berpesan agar terciptanya suasan kondusip dalam pemilihan Kades, Kepala Desa resmi cuti dan secara otomatis kepala desa digantikan oleh Plh. Kades yakni Sekdes Desa Telagawaru Muktazim Billah. Kepala Desa petahana tidak diperkenan untuk menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan kampanye.
Diharapkan juga calon Kades dan tim agar aktif memeriksa Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan masyarakt yang sudah cukup umur & memiliki hak pilih terdaptar dalam DPT,agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.
Ketua Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Telagawaru Yeri Novia berharap agar calon Kades menggunakan sebaik-baiknya masa kampanye selama 4 hari untuk mesosialisasikan diri ke masyarakat.
Yeri juga menambahkan agar kedua calon Kades memberikan jadwal kampanye kepada panitia agar panitia bisa mengatur ulang jadwal kampanye calon Kades sehingga tidak ada tabrakan jadwal kampanye.
Yeri juga berpesan selama masa tenang tanggal 7-9/12/2018 agar tim pemenangan masing-masing calon kades untuk membersihkan semua atribut-atribut yang sudah terpasang agar tercipta suasana kondusif selama masa tenang .
Adapun penetapan nomor urut calon berdasarkan calon Kades berdasarkan berita acara No: 014/Penetapan/Pan.Pilkades/Ds. Tw/2018 tentang penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa Telagawaru.
Dua calon Kades yang ditetapkan telah selesai diverifikasi dari segi kesehatan dan psikologis serta telah memenuhi persyaratan administrasi yakni H.Khottamalloh dan Dahri Alimun Supriadi Adapun nomor urut calon kades tersebut yakni nomor urut 1 Dahri Alimun Supriadi dan Nomor Urut 2 H.Khottamalloh.
Pencabutan nomor urut ditindak lanjuti dengan penandatangan penetapan calon kepala desa dan gambar surat suara yang akan digunakan. Dan dilanjutkan dengan penyampain visi & misi oleh kedua calon kepala desa Telagawaru.
Calon Kepala Desa Telagawaru Dahri Alimun Supriadi dalam menyampaikan visi misinya yakni akan melibatkan seluruh unsur masyarakat di desa Telagawaru dalam pembangunan agar terjadi pemerataan Pembangunan di segala bidang dan melanjutkan program-program pembangunan yang belum selesai.
Calon Kepala Desa Nomor Urut 2 H.Khottamalloh menyampaikan dalam visi misinya ia telah mempersiapkan 25 program unggulan untuk mengangkat kesejaheteraan masyarakat Telagawaru, terutama dalam bidang social ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan dan membimbing SDM yang unggul dan dapat menciptakan peluang bisnis secara organisasi dan mampu membuat produk unggulan sebagai produksi BUMDES yang dapat dipasarkan kepada perusahaan maupun pemerintah kabupaten Lombok Barat.
Ikut hadir dalam acara Babinpol I Made Satria U, Babinsa Nurdin, Kapolsek Labuapi IPTU Sugeng Aristo, Plh. . Kepala Desa Telagawaru (Muktazim Billah) , Ketua BPD Budiman Nurkolis, Kepala Dusun dan RT Se Telagawaru, Toga ,Tokoh Pemuda & masyararakat pendukung masing-masing calon Kades (Rhis/Abror/KIM AL-Falah)

print