Open Turnamen Sepak Bola Sandik Cup, FC Perdana Juara

Batulayar, Diskominfo. Tournamen Sepak Bola Sandik Cup 2019 akhirnya disudahi pelaksanaanya, Sabtu (31/8/2019). Kades Sandik menutup kegiatan ini di Lapangan Aik Are, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar sejak dibukanya 4 Agustus 2019 lalu. Teridentifikasi sebanyak 16 Klub se Desa Sandik yang turut berlaga memperebutkan piala Kades Sandik. Dilaporkan, tournament sepak bola Sandik Cup ini berjalan cukup lancar, hingga grand final yang mempertemukan dua klub di desa setempat yang cukup disegani yakni  Puncang FC asal Dusun Puncang Sari VS FC Perdana asal Dusun Perempung Baru.
PS Perdana mematahkan ambisi juara klub lawannya dengan scor 2-0. PS Perdana pun berhak menerima piala bergilir dari Kades setempat ditambah sejumlah hadiah dan lainnya.
“Ribuan penonton yang memadati lapangan sepak bola tersebut menunjukkan kedewasaaanya meski klub yang dijagokannya kalah.

Inilah yang membuat pertandingan menjadi aman, tertib dan kondusif. Sportivitas bertanding dari masing-masing kesebelasan juga bisa ditunjukkan dengan baik. Ini juga tidak terlepas berkat sinergi keamanan yang melibatkan Polsek Senggigi, Koramil Gunungsari, Linmas Desa Sandik dan Panitia.” Kata Kades Sandik H. Abdurrahman menjelaskan.


Abdurrahman tak memungkiri jika lapangan yang dimiliki Desa Sandik saat ini agat kecil. Karena itu ke depan ia ingin mewujudkan impiannya agar Lapangan Sandik bisa lebih luas di lokasi yang baru di Senteluk.
”Di Senteluk nanti kita usahakan bisa buat yang lebih besar, ukuran yang berstandar nasional. Tahun 2020 Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Anggota dewan yang berasal dari Gunungsari dan Batulayar telah sepakat untuk pembebasan lahan dan pembangunan GOR Insyaallah akan dimulai setelah pembebasan lahan rampung dilakukan pihak Pemda Lobar,” tandas Kades Sandik.
Terkait open tournament ini, Abdurrahman berharap mampu menjalin silaturrahmi antar pemuda-pemuda dusun se Desa Sandik. Apalagi dalam waktu dekat juga akan digelar Open Turnamen dengan team-team yang berada di Kecamatan Gunungsari dan Batulayar. (yani/her).

print