OSN SD Tingkat Kabupaten Lombok Barat      

Gerung KIM – Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017 telah dilaksanakan pada Senin (28/02). Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Gerung bertempat di SDN 1 Beleka.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN)  SD dengan dua mata pelajaran yang dilombakan, yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 siswa-siswi terbaik Lombok Barat. Masing-masing mata pelajaran diikuti oleh 30 orang siswa-siswa yang telah tersaring melalui seleksi tingkat Kecamatan dan diambil 3 orang permata pelajaran dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat.

Hal ini dijelaskan oleh Panitia Pelaksana Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017 Ahmad, S.Pd, M.Si dalam laporannya pada pembukaan kegiatan dimaksud Senin tanggal 28 Februari 2017 di SDN 1 Beleka. Menurutnya bedasarkan daftar hasil seleksi yang diserahkan oleh masing-masing kecamatan, Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang siswa siswi SD sederajat se Kabupaten Lombok Barat dengan perincian 30 orang peserta untuk setiap mata pelajaran.

Kemudian secara resmi Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017 dibuka oleh Kabid Dikdas Dinas Dikbud Lombok Barat Haerudin,S.Pd, M.Pd. Dalam pembukaannya ia menjelaskan bahwa pada kegiatan Olimpiade kali ini peserta dan pendampingnya tidak perlu menunggu hingga besok siapa yang menjadi pemenang karena panitia akan berupaya menunjukkan komitmennya untuk memberikan penilaian se objektif mungkin dan ia memastikan sebelum jam 12.00 pemenang sudah diumumkan.

Sehingga dari kegiatan ini kita akan mendapatkan 6 siswa terbaik yang akan digemleng dan mendapat bimbingan dari guru-guru berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Lombok Barat di tingkat Provinsi Nusa tenggara Barat. tuturnya

Selain itu, harapannya ia tidak ingin ada satu kecamatan yang mendominasi, sesungguhnya kita berharap semua kecamatan memiliki prestasi yang sama.

Tepat pukul 11.30 Wita sesuai komitmen Panitia Pelaksana Kegiatan dengan peserta dan para pendamping. Pemenang Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017 diumumkan, pada mata pelajaran matematika Afgan dari SDN 1 Gerung Utara sebagai juara pertama, disusul Baiq Niki dari SDN 1 Kuripan dan Adam Yusran dari SDN 1 senteluk Kecamatan Batu Layar. Sedangkan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam juara pertama diraih oleh Fairuz Zilal dari SDN Bug-Bug Lingsar, disusul kemudian oleh Rizkita dari SDN Lembar Selatan dan ketiga Almira dari SDN 1 Taman Sari Gunung Sari. (KIM Lintas Desa Gerung, Ahmad Zaini)

print