PAM dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Bagi Desa Golong

Narmada-KIM: Desa Golong, Kecamatan Narmada mendapatkan program Penyediaan Air Minum (PAM)  dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Desa tertimur wilayah Lobar yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Lombk Tengah ini merupakan salah satu desa dari 15 desa lainnya yang mendapatkan bantuan serupa. Desa Golong sendiri ditunjuk menjadi lokasi Peresmian mewakili 15 Desa di Lombok Barat, pada Senin (15/1) lalu dipusatkan di Dusun Golong Desa Golong.

Kepala Desa Golong, H.M. Zainudin SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang telah mempercayai Desa Golong mewakili 15 Desa di Lombok Barat sebagai tempat peresmian Pamsimas tingkat Kabupaten Lombok Barat. “Saya berbahagia dengan adanya program Pamsimas warga Desa di 15 desa dapatkan manfaatnya terlebih khusus untuk Dusun Golong, dengan adanya program Pamsimas warga merasa terbantu dengan kebutuhan air bersih yang sudah lama diaharapkan,” ungkap Zainudin.

Sementara Pengelola Pamsimas Dusun Golong Sohri Arsyad yang juga anggota BPD Desa Golong juga merasa berbangga hati dengan adanya program Pamsimas karena menurutnya kedepan akan mampu memberikan manfaat besar untuk kebutuhan air bersih masyarakat

“Insyaallah program Pamsimas ini akan kami kelola untuk kesejahteraan masyarakat dengan target 250 KK akan dipasangkan, untuk modal awal warga dibebankan 500 ribu,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika masyarakat berkenan memasang, meter dan dua lonjor piva dengan besar 1/2 in akan di tanggung pengelola. “Saat ini baru ada 5 meter terpasang sebagai uji coba tambahnya dengan semangat,” pungkasnya. (Dedy Suhirman-Kim Narmada Berdaya Saing).

print