Panitia Pilkades Desa Golong Terbentuk

Narmada-KIM. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Golong membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa Golong Tahun 2018, Sabtu lalu (29/9) bertempat di Gedung Keserasian Kantor Desa Golong Kecamatan Narmada.

Rapat yang digelar oleh BPD Desa Golong itu mengundang Pelaksanaan Tugas (PLT) Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Babinsa, Babinmaspol serta seluruh anggota BPD. Rapat tersebut berhasil membentuk Panitia Pemilihan Kapala Desa yang berjumlah 7 orang. Panitia yang dibentuk berasal dari semua Dusun atau kewilayahan yang ada di Desa Golong dan sudah berpengalaman.

Dalam kesempatan forum resmi itu terpilih  secara musyawarah mupakat, Junaidi, S.Pd sebagai ketua, Muhsan,S.Pd sebagai Sekretaris, dan Erina Budi unsur perempuan sebagai Bendahara, dan 4 orang lainnya menjadi anggota masing-masing Zaenuddin, S.Pd, Qusyairi,S.Pd, Suhaimi, S.Pd, dan I Wayan Kute, S.Sos.

Semetara itu Ketua BPD Desa Golong Tajudin menyatakan, setelah Panitia  Pilkades terbentuk bahwa Panitia Pilkades harus menjaga  netralitasnya sebagai panitia. Pemilihan Kepala Desa Golong merupakan bagian dari Pemilihan Kepala Desa  secara serentak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di 77 Desa se Lombok Barat.

Dengan demikian Tajuddin berharap setelah terbentuk panitia artinya sudah mulai bekerja dengan membuat tahapan-tahapan pilkades melalui rapat-rapat dengan semua panitia. “Jika Panitia sukses menyelenggarakan Pilkades, maka kami selaku BPD Desa yang membentuk juga sukses,” Tajuddin menjelaskan.

Tajudin mempertegas alasannya tidak tidak mengambil panitia dari unsur Perangkat atau staf karena semangatnya ingin indevendent, untuk sekretariat desa nanti sipatnya membatu. “Kami juga mengingatkan Babinsa dan Babinmaspol untuk terus bersinergi menjaga keamanan selama terselenggaranya Pilkades, agar tahapan yang di buat panitia pilkades berjalan baik dan kondusif,” papar Tajudin. (KIM Narmada Berdaya saing/Dedy).

print