Pansel Sekdes Desa Jembatan Kembar Timur Terbentuk

Lembar – KIM. Panitia Seleksi Sekretaris Desa Jembatan Kembar Timur resmi terbentuk melalui rapat yang alot Minggu malam 28/05. Rapat yang di gelar uasi sholat isya tersebut menetapkan Suhirman, M.Pd dari Unsur LPM sebagai Ketua dan Sekretaris Nasrudin Aroni sebagai Panitia yang berasal dari unsur masyarakat.

Rapat  yang di agendakan muali sore hari sabtu tersebut sedikit molor hingga malam seiring dengan kesibukan para anggota rapat tersebut sehingga harus di geser ke malam hari. Namun selesai setelah di sepakati penunjukan ketua panitia, sekretaris serta tanggal pendaftaran hingga jadwal seleksi.

Hadir dalam rapat tersebut, ketua LPM, Ketua BPD, Karang taruna, Kepala Dusun, Pendamping Desa dari tingkat Desa hingga Kecamatan, serta Bhabinkamtibmas dan Bimaspol Jakem Timur.

Selain menyepakati penunjukan ketua panitia dan sekretaris, dalam rapat tersebut juga di sepakati batasan umur sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Bupati Lombok Barat  No.9/2017 tentang Perangkat Desa.

Sejak di tariknya Sekretaris Desa medio Februari awal tahun ini, keberadaan sekdes ini menjadi sangat urgen apalagi pengerjaan SPJ tahun 2016 yang baru saja berlalu masih belum rampung di selesaikan oleh pihak TPK.

Khusus untuk Jembatan Kembar Timur,kisruh yang terjadi beberapa bulan yang lalu masih menyisakan kerisauan tersendiri sehingga harapannya, dengan adanya sekdes yang menguasai di bidang administrasi sangat di butuhkan agar tidak menjadi persoalan terkait dengan penyusunan regulasi dan peraturan lainnya.

Dalam rapat tersebut semua kesepakatan diluar penunjukan ketua dan sekretaris semuanya langsung di serahkan oleh pihak desa, dan pihak desa juga menjamin tidak ada intervensi dalam penerimaan calon Sekdes tersebut.

“Apapun hasilnya kami dari pihak Desa akan menerima hasil seleksi tersebut dan kami juga tidak akan intervensi sedikitpun terhadap hasilnya”, tegas H Ismail Darwan Kades Jembatan Kembar Timur. KIM Lembar Bersaing/Amirullah

print