Pantau Ketersediaan Oksigen, dari Puskesmas, Rumah Sakit Hingga Distributor, Polsek Gerung Bangun Komunikasi Intens

Gerung,KIM Diskominfotik – Dalam memastikan ketersediaan Oksigen di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tetap aman, Jajaran Polsek Gerung, Polres Lobar, melakukan pemantauan langsung dari Puskesmas, Rumah Sakit, maupun Tempat Produksi dan penyimpanan Oksigen, salah satunya di PT. Sambayu Mandala (SAMATOR) Jln. Giri tembesi No. 1 – Dusun Gumesa Utara, Kelurahan Giri Tembesi, Banyu Urip, Gerung, Lobar, Selasa (10/8/2021).

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri  mengatakan, “pengwasan ini dilakukan untuk mendukung Satgas COVID-19 Kabupaten Lovar, dalam upaya memaksimalkan angka Penyembuhan COVID-19,” tegasnya.

“Ketersediaan Oksigen juga merupakan salah faktor yang sangat mempengaruhi dalam memaksimalkan angka penyembuhan, sehingga ini akan terus kita pantau, untuk memastikan ketersediaan dan keamanannya,” ungkapnya.

Dari pemantauan di Rumah Sakit Tripat Gerung, pemakaian oksigen sebanyak 1,27 ton, sedangkan ketersediaan masih mencukupi yaitu sebanyak 1,8 ton.

“Dari data tersebut, estimasi ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit Tripat Gerung, estimasi ini untuk ketersediaan satu hari,” jelasnya.

Selain berkoordinasi dengan Rumah Sakit Tripat Gerung, Polsek Gerung juga melakukan pengecekan langsung kebeberapa Puskesmas di Kecamatan Gerung.

“Ketersediaan Oksigen di Puskesmas Gerung, dimana estimasi ketersediaan masih aman untuk tiga hari kedepan,” katanya.

Bahkan, di Puskesmas Dasan Tapen, estimasi penggunaan tabung Oksigen masih mencukupi hingga satu minggu kedepan.

“Namun demikinan, ini tetap kita pantau, dengan membangun kumunikasi secara intens, baik dengan pihak Rumah Sakit Tripat Gerung, maupun Puskesmas di Kecamatan Gerung,” tegasnya.

Sehingga diharapkan, bila membutuhkan bantuan dalam menghadapi kendala, terutama dalam keamanan, Kapolsek menegaskan jajarannya siap  mengerahkan anggoata bila dibutuhkan. KIM Diskominfotik/HMSPOL AG/YL

print