Panwascam Lingsar Gelar Safari Ramdhan

Lingsar-KIM. Untuk mempererat silaturrahmi Komisoner Panwascam dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) seKecamatan Lingsar diBulan ramadhan pada tahun ini, Ketua Panwascam Lingsar mewajibkan semua stap dan semua PPL untuk mengikuti safari ramadhan keMasjid-masjid dan yayasan yang ada diKecamatan Lingsar.

Seperti halnya pada Sabtu malam (27/05/18),  kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Dusun Ketapang, Desa Gegerung Kecamatan Lingsar Acara yang diawali dengan sholat tarawih diSekertariat Panwascam Lingsar yang dilanjutkan dengan safari ramadhan dihadiri oleh seluruh Komisioner, stap, dan Petugas pengawas pemilu.

Lalu Rohadi, S Thi Komisioner bidang Sumber Daya Manusia (SDM) diPanwascam Lingsar mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mempererat silaturrami antara Komisioner dengan para PPL, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas dikeluarga besar Panwascam.

            Ketua Panwascam Lingsar, Kardinah, SPd  juga menjelaskan, bahwa kegiatan safari ramadhan Panwascam Lingsar ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama anggota PPL dan masyarakat, selain itu juga Panwascam Lingsar sekarang sedang mengadakan tahapan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  dimana untuk Kecamatan Lingsar dibutuhkan 122 Orang yang akan ditempatkan  di 122 TPS seKecamatan Lingsar. Satu TPS membutuhkan 1 Panwas nya “Oleh karena itu disamping silaturahmi kami dalam acara silaturahmi kami dalam acara ini atau safari Ramadan ini kami juga mensosialisasikan untuk perekrutan dari pada Panwas TPS di wilayah Kecamatan Lingsar,” jelas Kardinah.

            Sapri, SPd pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darussalam mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini sebagai sarana sosialisasi kepada para santri  tentang Pemilu yang akan digelar kurang lebih Satu Bulan lagi” kami sangat mengharapkan dengan acara ini sebagai suatu sarana untuk mensosialisasikan kepada para warga kami yang ada diDusun ini khususnya bagi para santri agar ada pengetahuan tentang pemilu, karena rata rata siswa kami sudah cukup umur untuk menyalurkan hak pilihnya”harap sapri. (Zoecky/KIM Lingsar Beraksi ).

print