Pasar Murah Desa Mekar Sari Kerja Sama Dinas Perdagangan Lobar

Narmada-KIM. Baru saja dibuka sudah diserbu warga yang dari pagi sudah bersiap-siap depan Kantor Desa Mekar Sari, seperti itulah sedikit gambaran dari ramainya pasar murah (Bazar) yang diadakan pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Barat.

Pasar Murah yang didukung oleh UMKM binaan Dinas Perdagangan mulai menggelar barang-barangnya dari pagi sabtu 2 September 2017 di stand-stand yang sudah disediakan oleh panitia. Pelaksanaan Bazar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Desa Mekar Sari yang ke-6.

Barang-barang yang di jajakan oleh UMKM tersebut diserbu warga dan laku keras, terutama kebutungan sehari-hari seperti minyak, gula dan kebutuhan lainnya. Bahkan para pelaku UMKM tidak menyangka antusias warga seperti itu sehingga baru beberapa jam di buka barang yang mereka bawa sudah mulai habis.

“Kami tidak menyangka warga sangat antusias berbelanja kebutuhan, kedepannya akan kita programkan pasar murah seperti ini secara rutin untuk desa Mekar Sari”. Ungkap salah seorang pendamping dari Dinas Perdagangan saat memantau pasar murah itu.

Sesuai jadwal yang disepakati oleh panitia dan Dinas Perdagangan Lobar bahwa pasar murah akan diakhiri sampai jam 14.00 wita, namun baru jam 11.00 wita semua barang dagangan sudah ludes diborong warga sehingga pasar murah ditutup lebih cepat. KIM Mekar Sari/Satar

print