Pasar Rakyat dan Lounching Ayo Pakai Produk Lobar Akan Gelar di Taman Kota Giri Menang

Gerung – Kominfo. Rapat persiapan Pameran/Pasar Rakyat dalam rangka peringatan HUT Lobar ke 59 2017 dilaksanakan di Ruang Rapat Disperindag Lobar, Jl. Jendral Soedirman Dasan Geres, Gerung, Jumat, (24/3). Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perindag Lobar Agus Gunawan sekaligus pimpinan rapat, Camat Gerung, Camat Kuripan, Kasat Pol PP, Kapolsek Gerung, Danramil Gerung dan undangan lainnya dari SKPD terkait.

Kadisperindag Lobar dalam rapat tersebut menjelaskan, bahwa pelaksanaan pameran/pasar rakyat ini akan dilaksanakan pada Rabu 4 April 2017 mendatang di Taman Kota Giri Menang, Gerung. Pameran sekaligus pasar rakyat tersebut nantinya dirangkaikan dengan Launching “Ayo Pakai Produk Lombok Barat”. Moto anjuran memakai produk Lombol Barat itu menurutnya, sebagai ajakan kepada masyarakat Lombok Barat terutama kepada pengusaha retail (perdagangan) seperti Indomart dan Alfamart yang banyak bertebaran di Lombok Barat hingga ke pelosok desa.

Ditambahkannya, Launching ini nantinya akan dihadiri oleh pengusaha retail di Lobar seperti Indomaret dan Alfamart sekaligus bisa mengakomodir produk pangan Lombok Barat yang memliki potensi cukup besar dan tak kalah saing dengan daerah lainnya.

Dikatakannya, pada pasar rakyat itu nantinyaakan ditampilkan berbagai produk olahan masyarakat Lombok Barat baik pangan maupun non pangan. Pangan misalnya menampilkan produk-produk kuliner masyarakat Lobar. Dan non pangan menampilkan produk hasil kerajinan masyarakat seperti tenun, gerabah, topeng kayu Labuapi, Cukli dan lain sebagainya.

Selepas pameran ini nantinya berdasarkan permintaan dari kecamatan cukup mendapat respon positif. Karena itu disepakati akan digelar pasar malam serupa setiap Jumat Malam dan Sabtu malam secara bergiran di  Kecamatan Gerung, Gunungsari dan Narmada dengan menghidupkan kembali hasil-hasil kuliner masyarakat tempo dulu agar tetap bisa dilestarikan. (her/Kominfo)

print