Pastikan Hak Warga Tersalur, PPK dan PPS Kuripan Dirikan Posko GMHP

Kuripan-KIM. Semenjak KPU RI meresmikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). KPU Lombok Barat segera mendistribusikan spanduk Gerakan Melindungi Hak Pilih melalui Panitia Pemilihan Kecamatan / PPK untuk mendirikan Posko GMHP dimasing-masing Desa diwilayah Kecamatan Kuripan. Gerakan ini dibuat untuk memastikan warga yang punya hak pilih dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Dimulai dari Desa Jagaraga Posko GMHP mulai didirikan oleh Panitia Pemungutan Suara/ PPS. “Pendirian posko ini sangat penting untuk masyarakat kita yang belum terdaftar di DPT, baik yang sudah mempunyai KTP atau belum bisa lansung mendaftarkan diri dipetugas PPS yang ada dimasing-masing desa,” jelas Devisi Humas PPK Kuripan L.Okto kepada KIM, Selasa, (9 /10/2018) di Kuripan.

Dikatakan, untuk melindungi hak pilih, diperlukan adanya kerja sama dari peserta pemilu dan penyelenggara pemilu lainnya.

Dilokasi yang sama ketua PPS Jagaraga Habibi meyakini bahwa apa yang telah dikerjakan oleh temen- temen PPS hari ini masih membutuhkan dan memerlukan dukungan dari semua masyarakat dan kesadaran tetang pentingnya menyalurkan hak pilih selain itu juga membutuhkan dukungan dari partai politik sebagai peserta Pemilu. “Kami tidak mungkin melakukannya sendiri, kerja sama dengan partai politik Bawaslu dan Dukcapil,” tuturnya.( Akhyar/KIM Kurtara).

print