Pawai Karnaval Pelajar Meriahkan HUT RI 74 di Kecamatan Lembar

Lembar, Kominfo. Ribuan masyarakat Kecamatan Lembar, Sabtu (17/8/2019), tumpah ruah disepanjang jalan jalur  Lembar hingga monument Bahari Kali Dodokan, Gerung guna menyaksikan ratusan peserta karnaval atau pawai alegoris yang diikuti para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SLTA, Dinas/Nivo Kecamatan,  kalangan masyarakat umum, Karang Taruna, Komunitas Anak  Bajang, organisasi wanita, Kader Posyandu. Pelaksanaan karnaval ini dilaksanakan guna memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74.

Karnaval tersebut mengambil start dari Monumen Bahari kali Dodokan dan finish di Lapangan  Umum Jembatan Kembar.

Pawai karnaval cukup panjang ini sempat meacetkan arus Lalulintas di sepanjang jalur Dodokan Lembar.

Camat Lembar  Hasanudin menuturkan, karnaval ini sangat memberi nilai-nilai positif bagi masyarakat Lembar khususnya,sebab dalam tahun ini banyak sekali menggambarkan nilai persatuan dan kesatuan, nilai kebersamaan dan nilai  kegotong-royongan seperti apa yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan sebelumnya.

Hasanudin berharap kepada seluruh masyarakat agar rasa persatuan ini tetap dipupuk dengan bersama-sama membangun daerah tercinta Lombok Barat dengan motonya “Patut Patuh Padju”.

Kepala UPT Dinas PdK Kecamatan Lembar H.Imanto Rahadi berharap  kepada semua kalangan  pendidik supaya membangkitkan kembali semangat patriotisme terutama dari dunia pendidikan dan juga ini merupakan ajang silaturrahmi diantara para pendidik.

“Dengan momentum ini , mari kita  perkuat rasa nasionalisme dan semangat patriotisme, sebab konsep kecamatan Lembar bekerjasama dan bekerja bersama-sama, sehingga tidak ada yang sulit. Jangan karena perbedaan menjadi suatu halangan untuk maju, tapi dengan perbedaan itu kita bersatu untuk maju,” ujar Imanto.

Dikatakan, selain mengadakan karnaval, senam massal, gerak jalan unik juga akan mengadakan  acara hiburan rakyat yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (20/8) malam di Lapangan Umum Jembatan Kembar. (Arul).

print