Pawai Ta’aruf Semarakkan Tahun Baru Hijriah 1440 H.

Batulayar-KIM. Beragam cara atau kegiatan dilakukan umat Islam di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat menyemarakan tahun baru hijriah 1440 H. Dari tingkat Provinsi, Kabupaaten, Kecamatan bahkan tingkat desapun kegiatan menyemarakan satu muharram dilakukan semarak. Seperti, karnaval atau pawai ta’aruf yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sandik Kecamatan Batulayar Lombok Barat Provinsi NTB di jalan dari SDN 1 Sandik menuju Taman Kota Sandik, Selasa (11/9/2018).  
Sejumlah anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Se Desa Sandik Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan riang gembira berjalan sambil memaninkan alat musik ber-pawai ta’aruf.
Acara yang digagas Ketua TPQ Se-Desa Sandik H. Muh. Nasri, S.Pdi sudah digelar untuk yang ketiga kalinya dan tahun ini bertemakan Lombok Bangkit Kembali.
Pawai yang diikuti ratusan orang dalam rangka Tahun Baru Islam ini di lepas oleh Kepala Desa Sandik H. Abdurahman dan Kepala Sekolah SDN 1 Sandik Lina Wati.
Sesaat sebelum melepas peserta pawai Kepala Desa Sandik mengatakan tidak boleh larus dengan kesedihan setelah tertimba gempa Lombok beberapa waktu lalu. Seklaipun masih merasakan dampak gempa yang dahsyat itu harus bangkit menuju kehidupan yang lebih baik. Momentum tahun baru islam 1440 Hijriah inilah dijadikan untuk menanamkan semangat hidup untuk yang lebih baik lagi.
“momentum tahun baru hijriah 1440 hijriah ini, mari bangkit dan bangun kembali walau kita masih dalam keadaan terkena musibah gempa, kita masih bisa merayakan tahun baru kali ini,” ungkapnya semangat. MC. Lombok Barat/yani/rasidibragi

print