PC NU Lobar Siapkan Program Ramadhan

KURIPAN KIM : Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( NU ) Kabupaten Lombok Barat mengadakan Musyawarah hari ini Rabu, 17 Mei 2017 yang diadakan dirumah Wakil Rois Suriah TGH. SUBKI SASAKI di Dusun Pelulan Desa Kuripan Uatara Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

Adapun agenda musyawarah kali ini adalah untuk persiapan kegiatan bulan Ramadhan dan menghadapi Munas dan Kombes yang akan diadakan di NTB yang difokuskan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.Kegiatan musyawarah PC NU Kab. Lobar kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus MWC, Banom dan Lembaga NU Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya Ketua PC NU Kabupaten Lombok Barat Dr H Nazar Naamy menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus MWC, Banom dan Lembaga NU Kab. Lobar yang berkesempatan hadir untuk mengikuti acara musyawarah untuk menyusun agenda kegiatan pada bulan Ramadhan dan persiapan menghadapi Munas dan Kombes NU yang akan diadakan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu juga Dr.Nazar menambahkan” Saya berharap semua pengurus NU, MWC, Lembaga dan Banom harus terus bersemangat untuk membesarkan NU di Kabupten Lombok Barat dan selalu membangun koordinasi antar pengurus agar tujuan kita semua dapat kita wujudkan” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekjen PC NU Kabupaten Lombok Barat Ust.Ali Maksum juga menambahkan ” Agenda kita beberapa bulan kedepan sangat padat yaitu selain persiapan kegiatan menyambut bulan Ramadhan, hal yang paling penting adalah melakukan persiapan akan dilaksanakannya Munas dan Kombes NU yang akan dilaksanakan di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat tahun 2017.

“Agenda yang sangat mendesak adalah Rapat penyusunan Panitia untuk kegiatan Munas dan Kombes tersebut karena semua kita yang hadir pada hari ini akan terlibat dalam kegiatan tersebut” ungkapnya.

Dikatakannya lagi biaya yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan Munas dan Kombes NU ini berkisar 3 milyar, karena peserta yang akan mengikuti kegiatan ini adalah seluruh pengurus besar Nahdatul Ulama seluruh Indonesia, bahkan kita akan kedatangan tamu dari Maroko, Mesir oleh karena itu kita harus bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan Munas dan Kombes tersebut.

Ia juga menambahkan untuk agenda kegiatan pada bulan Ramadhan kita akan fokuskan di enam kecamatan yaitu: Kecamatan Sekotong, Kecamatan Gerung, Lembar,Kuripan,Labuapi dan Batu Layar karena kita melihat enam kecamatan ini sangat butuh sentuhan dari kegiatan NU yaitu sapari Ramadahan.

Setelah semua rangkaian acara Musyawarah selesai diakhiri dengan pembacaan Doa’a oleh Wakil Rois Suryah Tgh. Subki Sasaki. Akhyar Rasidi/KIM Kurtura

print