PEDULI COVID-19, DHARMA WANITA PERSATUAN NTB GANDENG DHARMA WANITA PERSATUAN LOMBOK BARAT SALURKAN PAKET SEMBAKO

Giri Menang, Diskominfotik-Bentuk Kepedulian dan rasa kebersamaan serta bentuk kehadiran pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat menggandeng DWP Provinsi Nusa Tenggara Barat (Prov. NTB) menyerahkan ratusan paket sembako di Aula kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (02/07/2020).

Dharma Wanita Persatuan (DWP)  rutin melaksanakan kegiatan silaturahmi antar anggota, baik ditingkat Provinsi, kabupaten sampai tingkat kecamatan. Tujuannya selain meningkatkan silaturahmi juga dapat mendukung semua program pemerintah daerah termasuk penyaluran bansos.

Adapun bansos Non JPS dari DWP berupa Beras, Teri, Minyak Goreng, Sabun, Kripik Kentang, dan Telur Ayam, diberikan secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang  Pembangunan dan Perekonomian Di Pemda Lobar.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Lale Prayatni mengatakan, bansos sembako Non JPS dari DWP yang diberikan dalam rangka meringankan beban para tenaga honorer penjaga malam, tukang kebun dan petugas kebersihan/OB pada kantor pemerintah ditengah wabah pandemi covid 19, dan yang didahulukan di Lombok Barat,”Jelasnya.

Bantuan sosial dari DWP peduli dampak covid 19 dalam bentuk sembako, “saya selaku ketua DWP mengapresiasi bansos dari DWP ini, karena DWP memperhatikan lingkungan dalam pemerintahan terutama tenaga kebersihan kantor, selain itu juga DWP menyasar kelompok masyarakat kurang mampu dan para lansia di desa-desa.

‘’dalam penanganan covid 19 DWP juga sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pemberian masker dan terus melakukan imbuan kepada masyarakan untuk menerapkan PHBS dikehidupan sehari-hari,’’terangnya.

Penyaluran bantuan paket sembako kali ini merupakan ikhtiar DWP untuk ikut serta dalam mengatasi dampak covid-19,”tutupnya.(Diskominfotik/L Angge)

print