Pelajar SD se Kecamatan Batulayar Gelar Karnaval Meriahkan HUT RI ke 74

Batulayar, Kominfo. Beragam kegiatan dilakukan masyarakat Indonesia untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 74 di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Seperti karnaval yang diikuti pelajar SD se Kecamatan Batulayar pada Sabtu (3/8/2019).

Pantauan Kominfo di lokasi menunjukkan, star karnaval ini dimulai dari SDN 1 Sandik menuju Taman Kota Sandik. Para pelajar dari SDN se Kecamatan Batulayar terlihat ceria mengikuti karnaval ini terlebih balutan pakaian adat Sasak yang dikenakannya cukup menarik perhatian warga yang menyaksikan langsung aksi mereka.

Acara yang digagas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikbud Kecamatan Batulayar ini sudah digelar untuk yang kedua kalinya. Tahun ini thema yang diusung yakni, “Mewujudkan Generasi Islami dengan Mantap”.

Kepala Desa Sandik H. Abdurahman yang melepas karnaval tersebut mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian penuh kepada putra-putrinya untuk tidak tercekoki oleh kemajuan dan perkembangan teknologi informasi saat ini yang begitu massif.

“Justru teknologi yang harus kita genggam. Dengan semangat muda dari usia dini  hendaknya mentalitas generasi haruslah dipupuk sejak awal. Itu semua dalam upaya  mewujudkan Generasi Islami dengan Mantap menuju Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Indonesia Maju,“ pungkasnya. (Yani)

print