Pelantikan Kepala Dusun Se-Desa Mekar Sari

20170128_122825Narmada KIM. Pada tanggal 25 desember tahun lalu sdh digelar pemilihan kepala dusun serentak se desa mekar sari dimana banyak dusun didesa ini sebanyak enam dusun namun ada satu dusun yang melakukan pemilihan secara langsung yaitu dusun karang luah dan lima dusun calon tunggal dengan kata lain pengangkatannya diselesaikan melalui forum musyawarah mufakat oleh semua warga dusun masing2.

Tepatnya hari ini sabtu 28/01/2017 dilangsungkan pelantikan/dikukuhkan kepala dusun keenam kepala dusun tersebut oleh sapinah kepala desa mekar sari. Pelantikan yang sedianya dilangsungkan puku 08.30 wita namun karena tamu undangan yang datang terlambat sehingga acara peantikan dimulai pukul 11.25 wita.

Mula2 acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh ust.nasrudin kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya oleh semua kader posyandu desa mekar sari,surat keputusan dibacakan oleh jamiri adnan kaur pemerintahan desa mekar sari,baru setelah itu dilangsungkan pelantikan dan sekaligus penyerahan SK kadus.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh semua rangkat desa,camat narmada,semua anggota BPD,kasi PMD kec.narmada,kapolsek narmada,danramil narmada,KUA narmada,babinkamtibmas,polmas,kepala desa tetangga diseputaran kecamatan narmada,kepala dusun desa tetangga,kepala dusun lama,RT se desa mekar sari,segenap tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda se desa mekar sari.

Tak berselang lama Seusai pelantikan sambutan oleh sapinah (kades) daam sambutannya sapinah mengucapkan selamat kepada kepala dusun yang dilantik lebih lanjut lagi dirinya mengatakan saya percaya sama saudara2 sebagai perpanjangan tangan pemerintah desa ditingkat dusun untuk membantu tugas pembangunan desa dengan sebaik2nya.mengakhiri sambutannya dirinya menyampaikan terima kasih kepada kepala dusun lama atas pengabdiannya.

Mengawali Sambutannya abdul manan camat narmada bercanda dengan ibu2 kader posyandu dengan lagu indonesia raya,camat narmada jg menambahkan apresiasinya kepada desa mekar sari sekaligus bersosialisasi dengan surat edaran sekda terkait dengan plt.sekdes karena semua sekretaris desa yang berstatus pns ditarik oleh pemda. (Mustar)

print