Pelatihan Balai Rakyat Tuntas Dilaksanakan 2 Kluster

img-20161127-wa0014KIM Kurtara : Pelatihan Balai Rakyat yang diadakan 2 Claster tuntas dilaksanakan Di Kecamatan Kuripan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Para pemangku kebijakan Desa, Kader dan tokoh masyarakat yang ada di enam desa diwilayah kecamatan Kuripan tentang Pelayanan sosial Dasar ( PSD ) melalui Paket pendekatan Opini masyarakat.

Menurut keterangan Muhamad Mukhlis Narasumber sekaligus PD PSD Kecamatan Kuripan yang kami kutip melalui akun Face Book, 23 November 2016 memaparkan bahwa Dalam rangka mewujudkan terciptanyan Generasi Sehat dan Cerdas terus menerus memompa masyarakat dengan menjalankan berbagai kegiatan di enam Desa di Wilayah Kecamatan Kuripan mengenai kegiatan Program PSD GSC dengan semangat mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas masyarakat melalui program ini, dengan harapan besar kelak terciptanya generasi sehat dan cerdas untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2025 paparnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal, 23 sampai dengan 24 November 2016, yang sumber biayanya dari Dok PSD GSC Kecamatan Kuripan Tahun Anggaran 2016, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari enam Desa Yang ada diwilayah Kecamatan Kuripan dan diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Dikatakannya lagi kegiatan yang kami laksanakan ini dibuka oleh Bapak Camat Kuripan selaku pembina Bapak Zakaria Nurhadi, BA. Harapan kami selaku penadamping kepada para pemangku kebijakan Desa yaitu kepala Desa agar meningkatkan anggaran untuk kegiatan Posyandu dimasing- masing lokasi posyandu yang ada diwilayah pemerintahannya untuk membantu terlaksananya programn ini melalu Perencanaan RPJMDes yang nantinya dapat dimuat pada RKPDes tahun 2017 paparnya. ( Akhyar Rasidi )

print