Pelepasan Tukik Jenis Sisik di Gili Nanggu

Sekotong-KIM. Pelepasan Tukik jenis sisik sejumlah 56 ekor di gili nanggu, Rabu 02/08/2017, Pelepasan tukik sejumlah 56 ekor jenis sisik di Gili nanggu desa sekotong barat kecamatan sekotong kegiatan ini bertujuan untuk menambah spesies penyu yang ada digili Nanggu, gili Tangkong dan gili Sudak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Balai karantina, BPSPL (Balai pengelolaan sumber daya pesisir dan laut), PSDKP(pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan), WCS (wildlife convervation society) Pokmaswas Gita Nada, Pokmaswas Pemuda pesisir mandiri lembar, Pihak resort Gili Nanggu serta Pengunjung.

Umar dhani Ketua Pokmaswas mengatakan, ” Kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk menambah spesies penyu yang ada di laut khususnya dilaut sekotong dan Tukik ini sendiri awalnya di temukan oleh anggota Pokmaswas Pemuda Pesisir Mandiri, sewaktu indukan penyu naik bertelur”.teganya.

Bahkan kegiatan seperti ini sering diadakan di gili nanggu, dimana pihak pengelola gili nanggu membeli telur-telur penyu sisik yg di ambil oleh nelayan-nelayan setempat, kemudian pihak pengelola menanam kembali di pasir sesuai aslinya dan menunggu selama kurang lebih 45 hari untuk menetas dan di besar kan di penangkaran yg sdh di siapkan oleh pengelola sebelum di lepas kembali. KIM Sekotong Bersatu/Sadri

print