PEMBAGIAN BLT PUSUK LESTARI TETAP BERLANGSUNG DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Batulayar Diskominfotik, KIM Layarstone –  Sebanyak 70 orang keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tuni (BLT) dari Pemerintah Desa Pusuk Lestari menerima bantuan tunai 300.000 rupiah, Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Tim Pendamping Desa, Kepala Desa Pusuk Lestari serta perwakilan Pemerintah Kecamatan Batulayar di aula Kantor Desa Pusuk Lestari,  Rabu, (3/3/2021).  Adapun rincian penerima bantuan tersebut adalah 17 orang dari Dusun Batu Penyu, 18 dari Dusun Kedondong Atas, 18 Kedondong Bawah dan 17 perwkilan dari Dusun Pusuk.

Jumlah yang diterima oleh masing-masing keluarga penerima adalah sebesar 300 ribu rupiah. Junaidi selaku Kepala Desa Pusuk Lestari dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan disalurkan kepada warga yang layak merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan pemberian BLT yang bersumber dari Dana Desa merupakan amanat dari peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

Pembagian BLT berlangsung dengan tetap menjalankan protocol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, “Warga harus tetap menjaga protocol kesehatan agar terhindar dari virus Corona”. Tegas Kades Pusuk Lestari.

Pada penyaluran bantuan kali ini masih terdapat keluarga penerima bantuan yang tidak hadir disebabkan oleh berbagai kendala. Pemerintah desa berinisiatif dengan cara mengantarkan mereka yang tidak hadir ke rumah mereka masing-masing dengan pendampingan dari pemerintah Kecamatan Batulayar serta Kader-kader desa.

Sumiyem Cendrakasih selaku perwakilan Pemerintah Kecamatan Batulayar mengatakan “diantara mereka yang tidak hadir adalah kebanyakan orang-orang tua yang kurang sehat dan ada yang absen lantaran tidak mengetahui informasi kapan pelaksanaan penyerahan”. Tegasnya disela sela pembagian BLT.

Jariyah, salah satu penerima bantuan mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan stimulant dari pemerintah seperti ini. “Saya sangat gembira menerima bantuan ini, ini wujud dari perhatian pemerintah kepada kita”, begitu ucap ibu 4 anak ini. Acara penyerahan bantuan langsung tunai desa Pusuk Lestari berjalan lancer tampa ada hambatan mulai sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00 wita. (Diskominfotik/KIM Layarstone/mj)

print