Pembenahan Intern Jadi Langkah Strategis Pimpiinan Sementara DPRD Lobar

Gerung, Kominfo.  Hj. Nur Hidayah (Partai Gerindra) dan Hj. Nurul Adha (PKS) didapuk sebagai Ketua dan  Wakil Ketua DPRD Lombok Barat (Lobar) Sementara selepas Sidang Paripurna Istimewa DPRD Lobar dengan agenda Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lobar Masa Jabatan 2019-2024 di Aula DPRD Lobar, abu (14/8).

Dua Srikandi Lobar yang ditetapkan sebagai unsur pimpinan sementara tersebut berdasarkan Pasal 327 ayat 2 UU MD3 yang mengatur mekanisme pimpinan atau Ketua DPRD berasal dari partai pemenang. Aturan tersebut praktis memposisikan parpol peraih suara terbanyak duduk sebagai Ketua DPRD Lobar sementara.

Pimpinan DPRD Sementara Hj Nurhidayah dihadapan media tidak kuat menahan keharuannya atas keputusan sidang paripurna yang menunjuk dirinya sebagai Ketua dan Hj Nurul Huda sebagai Wakil Ketua Sementara yang meamanahkan dirinya berdua sebagai unsur pimpinan sementara DPRD Lobar.

“Kita kedepan dengan kondisi kantor DPRD banyak hal yang harus kita lakukan. Kita kepingin ada perubahan kea rah yang lebih baik dari sebelumnya. Visi misi pastinya banyak hal yang harus kita lakukan. Yang baik dari dewan sebelumnya. Kita pertahankan dan segala yang kurang kita perbaiki dan dibenahi,” jelas Nurhidayah asal Dapil Gunungsari dan Batulayar ini.

Menurutnya, ia terobsesi untuk segera action  dengan melakukan langkah-langkah strategis dan akan melakukan penguatan serta perbaikan di dalam tubuh lembaga perwakilan rakyat Lombok Barat ini.

“Kami juga berharap dengan dilantiknya anggota dewan yang baru ini, produksivitas kerja anggota termasuk tingkat disiplinnya dapat menjadi lebih baik. Sedari awal nantinya akan menekankan kedisiplinan itu di legislatif dan tidak ada lagi sidang paripurna yang molor. Dewan yang baru ini banyak anggota yang muda dan memiliki semangat yang lebih aktif dan produktif,” tukasnya. (tim)

print